HADIRI PERTEMUAN RUTIN IKBP, KAKANWIL KEMENKUMHAM KEPRI MENGAJAR MARI MEMPERERAT TALI SILAHTURAHMI

Batam, 28 April 2024 - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau ( Kanwil Kemenkumham Kepri) menghadiri pertemuan rutin Ikatan Keluarga Besar Pengayoman (IKBP) yang di adakan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam. Pertemuan rutin kali ini disejalankan dengan acara halal bihalal mengingat masih dalam suasana bulan Idul Fitri tahun 2024. Suasana akrab dan santai terlihat pada kegiatan yang di hadiri oleh jajaran pimpinan tinggi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri yaitu Kepala Divisi Administrasi, Kaswo, Kepala Divisi Keimigrasian, Sugito, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham, Sasmita dan Kepala Divisi Pemasyarakatan yang di wakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Davi Bartian beserta seluruh kepala satuan kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

 

Acara dimulai dengan pembacaan lantunan Ayat suci Al-Quran oleh warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Batam dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kakanwil Kemenkumham Kepri, I Nyoman Gede Surya Mataram. dalam sambutannya, I Nyoman Gede Surya Mataram mengucapkan mohon maaf lahir dan batin mengingatkan masih dalam suasana Idul Fitri tahun 2024 kepada seluruh dan mengajak mari bersama kita jaga tali silaturahmi, menjaga kekompakan dan sinergi antar sesama anggota.

 

kegiatan dilanjutkan dengan ceramah sebagai siraman rohani oleh Al-Mukarom Al-Ustadz, Ustadz Erwin Syah Putra. Erwin dalam ceramah singkatnya mengingatkan Syawalan adalah waktu yang tepat bagi kita untuk saling memaafkan dan mempererat tali silaturahmi. Tidak ada seorang pun di antara kita yang bebas dari dosa. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama merenungkan betapa pentingnya saling memaafkan di antara sesama.

 

tak lupa juga sebagai wujud syukur, IKBP memberikan santunan kepada sejumlah anak - anak yatim-piatu dari panti asuhan. Penyerahan Santunan Kepada Panti Asuhan At-Taqwa Oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Kepulauan Riau Selaku Pelindung Ikatan Keluarga Besar Pengayoman Bersama Ibu Penasehat Ikatan Keluarga Besar Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham Kepulauan Riau.

 

Dengan penuh kehangatan dan kebersamaan, pertemuan rutin Ikatan Keluarga Besar Pengayoman (IKBP) di Batam menjadi momentum yang berarti dalam mempererat hubungan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau. Di tengah suasana Idul Fitri tahun 2024, pesan-pesan kebersamaan, pengampunan, dan kepedulian kepada sesama tercermin jelas melalui acara tersebut. Semangat untuk menjaga tali silaturahmi, kekompakan, dan sinergi terus ditekankan, menciptakan landasan yang kokoh untuk kolaborasi yang lebih baik di masa depan. Dalam kesederhanaan dan kebaikan, terbentanglah jalinan kasih dan dukungan bagi mereka yang membutuhkan, menggambarkan esensi dari semangat sosial dan kemanusiaan yang senantiasa hidup di tengah-tengah masyarakat.IMG 20240428 WA0008IMG 20240428 WA0008IMG 20240428 WA0008IMG 20240428 WA0008IMG 20240428 WA0008


Cetak   E-mail