Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

istighosahlppem

 

Menyambut datangnya bulan suci ramadhan Kamis (28/7), Bertempat di LP Pemuda Tangerang diselenggarakan "Melafalkan Asma'ul Husna dan Istighosah Seribu Santri WBP Lapas Pemuda Tangerang" sekaligus membuka kampung santri yang dicanangkan lapas.

Di hadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Imam Santoso, SH., MM, Ditjen Pemasyarakatan yang diwakili oleh Direktur Bina Narapidana dan Pelayanan Tahanan Rahmat Prio Sutardjo,Bc.IP,SH,M.Si dan Pejabat eselon II, III dan IV serta Kepala UPT dijajaran Kanwil Hukum dan HAM Banten

Kepala Lapas Pemuda Tangerang P.Kunto Wiryanto,Bc.IP, SH,MH mengatakan tausiyah dan melafalkan Asma'ul Husna serta Istighosah Seribu Santri sekaligus pembukaan Kampung Santri ditujukan agar para warga binaan mampu mengimplementasikan nilai-nilai keagamaan/ ketuhanan dalam kehidupan mereka."ini upaya lapas agar narapidana bisa berbuat baik dan bisa mengenyam tausiyah agama sebagai refleksi kebaikan mereka".

Ustadz Abu Hanifah dalam tausiyahnya menyampaikan kepada ribuan narapidana untuk menjadikan puasa sebagai media instrospeksi diri dan menguatkan keimanan, ketakwaan dan kebaikan dilanjutkan dengan doa Istighosah dipimpin oleh ustad. KH. Encep Zauhari dan diakhiri dengan peninjauan kampong santri lapas pemuda tangerang.