Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Batam,- Rakor Evaluasi Kinerja Layanan Teknologi Informasi dengan tema " Peningkatan Pelayanan Publik Melalui High Availability Data Center " dilaksanakan di hotel Premier Best Western Batam 7-9 november 2018. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ditjen Administrasi Hukum Umum ( AHU ) bekerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada publik dengan mengacu pada pemajuan sistem pelayanan berbasis teknologi informasi hal ini dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi melalui sistem aplikasi yang terpusat pada multi data center Dirjen AHU. Dalam sambutan Kakanwil yang diwakili oleh Kadivyankum Ibu Hajerati menyampaikan  bahwa sistem sistem layanan berbasis teknologi  yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal  Administrasi Hukum Umum ( AHU ) mendapat reaksi positif dari masyarakat selaku user dari aplikasi tersebut, tren positif ini tentunya diiringi dengan meningkatnya kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Kementerian Hukum dan HAM secara umum.

Untuk mempertahankan hal tersebut tentunya harus dilakukan langkah progresif , khususnya dalam peningkatan  sistem Teknologi Informasi salah satunya dengan pembangunan Multi Data Center Oleh Dirjen Administrasi Hukum Umum ( AHU ) yang bukan saja sebagai fasilitas eksternal untuk penyimpanan informasi semata melainkan menjadi kunci dari parameter pelayanan. Untuk itu langkah tersebut harus kita dukung penuh sebagai upaya nyata peningkatan pelayanan publik berbasis Teknologi Informasi serta mempercepat terwujudnya e-governence.Dalam akhir sambutan kakanwil yang dibacakan oleh Ibu Hajerati beliau berharap agar peserta dapat mengevaluasi Kinerja Layanan Teknologi Informasi yang selama ini berjalan sehingga dapat menghasilkan output berupa rekomendasi yang sangat bermanfaat dalam penyempurnaan pelayanan publik berbasis teknologi informasi.

Muka kuning , 8 november 2018.