118 Orang Peserta Mengikuti Ujian Tahap Akhir SKB Cpns Kemenkumham Kepri Tahun 2018

Tanjungpinang,-    Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB ) tahap akhir pada seleksi Cpns Kemenkumham Kepri Tahun 2018 yang diikuti oleh 118 orang peserta telah selesai di selenggarakan .Dalam pelaksanaan ujian SKB ini dibagi dalam 2 tahap , pertama untuk peserta dengan formasi jabatan penjaga tahanan dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang mengikuti ujian SKB Kesamaptaan pada tanggal 3 desember 2018 yang bertempat di Korem 033 / wira pratama jl.raya senggarang Tanjungpinang , selanjutnya pada tanggal 5 desember 2018 dilanjutkan dengan SKB wawancara , pengamatan fisik dan keterampilan yang diselenggarakan di Kanwil Kemenkumham Kepri. Sedangkan untuk 43 orang peserta dengan formasi non penjaga tahanan ( Sarjana / DIII ) pada tanggal 4 desember 2018 melaksanakan ujian SKB substansi sistem CAT di UPT BKN yang beralamat di Kantor Dinas Bersama Kota Batam dan pada tanggal 6 desember 2018 mengikuti ujian SKB wawancara,pengamatan fisik serta keterampilan di Kanwil Kemenkumham Kepri.

                        Dalam tahapan ini bagi peserta yang tidak hadir atau datang terlambat saat pelaksanaan ujian dianggap gugur secara otomatis.Secara keseluruhan penyelengaraan ujian Seleksi Cpns Kemenkumham Kepri Tahun 2018 ini berlangsung cukup kondusif dan tertib sehingga setiap peserta dapat mengikuti tahapan demi tahapan ujian dengan baik . Hal ini dikarenakan koordinasi dengan setiap instansi terkait telah berjalan dengan baik dan perencanaan yang matang oleh panitia pusat serta panitia daerah dalam menghadapi pelaksanaan  Seleksi Cpns pada tahun ini.

                               Peserta yang telah mengikuti ujian SKB pada tahap ini baik formasi penjaga tahanan maupun non penjaga tahanan tinggal menunggu pengumuman kelulusan akhir yang direncanakan pada tanggal 12 desember 2018. Setelah dinyatakan lulus selanjutnya akan dilakukan pemberkasan ulang pada tanggal 13 s/d 15 desember 2018 sesuai jadwal apabila tidak ada pengunduran jadwal pengumuman kelulusan. Diharapkan dengan adanya sistem keterbukaan seleksi Cpns Kemenkumham ini dapat dihasilkan calon Abdi Pengayoman yang siap untuk menjadi abdi dan pelayan masyarakat yang SMART dan siap untuk berkomitmen menjalankan setiap program pemerintah pusat melalui Kementerian Hukum dan HAM sehingga dapat memajukan kehidupan bermasyarakat , berbangsa , dan bernegara sesuai yang kita harapkan bersama ( jumat / 7 desember 2018 ).

                               

 

Cetak