KAKANWIL PIMPIN RAPAT DALAM RANGKA PENGUATAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM DI LINGKUNGAN KANWIL KUMHAM KEPRI

1

Tanjungpinang,- Kakanwil Kemenkumham Kepri Zaeroji pimpin rapat dalam rangka penguatan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri ( senin/ 08 april 2019 ). Rapat yang dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi serta Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM membahas tentang Lembar Kerja Evaluasi ( LKE ) Self Assesment Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. Selain membahas LKE, dalam rapat tersebut Kakanwil juga memberikan beberapa arahan terkait hal-hal yang sudah dilaksanakan oleh Kanwil Kemenkumham Kepri dalam upaya pelaksanaan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di 8 ( delapan ) satker yang telah di usulkan pada tahun ini.

1

Dalam kesempatan itu Kakanwil menjelaskan pentingnya koordinasi antar satker yang di usulkan menjadi Zona Integritas WBK/WBBM dengan Tim Pendamping serta Tim Kerja Kanwil yang sudah dibentuk, hal ini berkaitan dengan optimalisasi penerapan indikator dalam penilaian WBK/WBBM diawali dengan tahap pembangunan Zona Integritas dengan pencanangan Zona Integritas di masing-masing satker yang telah ditunjuk. Disamping hal tersebut Kakanwil juga meminta laporan hasil kinerja dari tim kerja yang telah dibentuk mencakup antara lain peningkatan kinerja positif dari satker dan permasalahan atau kendala dalam penerapan indikator penilaian WBK/WBBM yang terjadi pada setiap satker dimana di dalam laporan tersebut satker yang telah di usulkan menjadi Zona Integritas WBK/WBBM wajib melampirkan dokumen pencanangan Zona Integritas. Selain itu Kakanwil juga menyampaikan arahan dari Sekretariat Jenderal yang meminta rutin melaksanakan rapat bulanan dan rapat triwulan untuk membahas kendala-kendala yang terjadi pada pada pelaksanaan WBK/WBBM di Satker yang telah diusulkan.

1


Cetak   E-mail