RAPAT PERSIAPAN PENYUSUNAN LAPORAN TARGET KINERJA B09 KANWIL KEPRI DAN PENGARAHAN KEPALA KANTOR WILAYAH

Tanjungpinang,- Target Kinerja Bulan Kesembilan ( B09) Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau yang telah memasuki masa pelaporan disikapi secara serius oleh Kakanwil Zaeroji dan jajarannya. Hal ini dapat dilihat dari diselenggarakannya Rapat Persiapan Penyusunan Laporan Target Kinerja B09 Kanwil Kepri yang disejalankan dengan pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah di aula Ismail Saleh ( Jum’at / 13 september 2019 ). Rapat yang dihadiri oleh seluruh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian , para pejabat administrator dan pejabat pengawas , serta JFU pengelola keuangan di lingkungan kantor wilayah ini di pimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Kepri Zaeroji.

Agenda kegiatan rapat hari ini tampak sedikit berbeda , hal ini dikarenakan sebelum memulai rapat Kakanwil secara simbolis terlebih dahulu memberikan piagam penghargaan kepada Divisi Administrasi, Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM, Divisi Pemasyarakatan , Divisi Keimigrasian serta Unit Pelaksana Teknis di lingkungan kantor wilayah Kemenkumham Kepri atas kontribusinya dalam membantu Kanwil Kemenkumham Kepri sebagai terbaik kedua dalam Pengelolaan dan penyusunan Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018 audited Kategori Kanwil Dengan Satker Sedang ( 28 sd 36 satker ).

Kepala Divisi Administrasi Ajar Anggono yang bertindak sebagai moderator rapat , menyampaikan paparan yang terdiri dari beberapa poin penting terkait agenda pembahasan rapat hari ini. Mengawali paparannya ia mengingatkan kepada para peserta rapat bahwa pada bulan september ini kita sudah memasuki laporan target kinerja B09 dimana laporan B09 ini tentu saja menjadi kewajiban kita untuk bersama-sama mempersiapkan serta melaporkan dengan disertai data dukung seperti target kinerja yang telah dilaporkan sebelumnya , ujarnya. Sedangkan terkait Kanim Kelas I Khusus TPI Batam yang masuk didalam Strategi Nasional ( STRANAS ) Kadivmin menyampaikan apresiasinya karena Kanim Batam telah menyampaikan data dukung dan telah melaksanakan action plan dengan melakukan test urine pada seluruh jajaran Kanim Kelas I Khusus TPI Batam.

Dalam paparannya mengenai laporan keuangan yang telah berjalan beliau menjelaskan pada semester pertama ada beberapa Unit Pelaksana Teknis ( UPT ) yang harus melakukan perbaikan-perbaikan dalam laporan keuangannya , “ mudah-mudahan untuk rekonsiliasi pada bulan-bulan berikutnya laporan keuangan yang menjadi kendala kemarin dapat segera diperbaiki “, ucapnya.

Disamping itu Kadivmin juga mengungkapkan tentang e-Performance , menurutnya ada beberapa UPT yang belum mengisi aplikasi e-Performancenya untuk itu ia meminta kepada Ka.UPT agar segera memerintahkan operator dimasing-masing satkernya agar segera melaksanakan kewajiban ini karena aplikasi e-performance ini merupakan bagian dari laporan-laporan yang harus kita taati dalam rangka pelaksanaan kelancaran tugas dan fungsi di tahun 2019.

Disisi lain beliau juga menyinggung mengenai kewajiban untuk mengajukan SPM gaji tepat waktu, sehingga tidak dutegor oleh KPPNdan SMART DJA karena apabila kewajiban-kewajiban ini tidak dilaksanakan maka semua akan tampak pada aplikasi dimana hal ini dapat dilihat oleh Setjen maupun kantor wilayah , ucapnya.
Terakhir beliau meminta agar realisasi nilai IKPA 99,90 % yang telah ditargetkan oleh kementerian selain serapan anggaran yang merupakan bagian dari 12 Indikator Kinerja Pelaksanaan Angggaran agar menjadi perhatian serius bagi kita semua , “ selaian serapan anggaran terpenuhi kita juga harus memperhatikan pencapaian nilai IKPA dan 11 indikator kinerja lainnya yang juga harus dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan peraturan yang berlaku.

Selanjutnya agenda kegiatan rapat dilanjutkan dengan pengarahan tertutup oleh Kakanwil yang diikuti oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis dan para pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

11111

Cetak