KUNJUNGI RUTAN TANJUNGPINANG , KADIVMIN CEK PERSIAPAN RUTAN MENUJU WBK SEKALIGUS BERIKAN ARAHAN

Tanjungpinang,- Kepala Divisi Administrasi Ajar Anggono didampingi Kabag Program dan Humas Kelik Assimitrianto lakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang ( selasa / 05 november 2019 ). Kunjungan kerja ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana persiapan Rutan Tanjungpinang dalam menerima kedatangan tim penilai eksternal yang dilakukan oleh KemenPAN-RB pada tgl 7-9 november 2019 dimana penilaian ini adalah bagian terakhir dari rangkaian kegiatan penilaian Satker yang ditunjuk sebagai Satker menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) , demikian dikatakan Ajar Anggono saat memberikan arahan disela-sela kunjungannya.

Sebagaimana pada kunjungan beliau sebelumnya ia menyampaikan bahwa terdapat beberapa perbaikan serta penambahan fasilitas dan sarana di Rutan yang masih dalam proses sehingga ia berharap agar pekerjaan ini dapat diselesaikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan , “ ini sangat penting mengingat tim juga akan melakukan penilaian terhadap sarana dan fasilitas penunjang yang ada di Rutan “ , ungkapnya.

Disisi lain ia mengatakan penilaian terhadap Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan berbeda dari Satker lain karena penilaian responden yang berasal dari Warga Binaan dan pengunjung , “ ada kemungkinan tim penilai sudah memiliki informasi-informasi yang dapat menjatuhkan penilaian terhadap kinerja kita , namun saya yakin dengan berbagai area perubahan yang sudah dilakukan oleh jajaran Rutan terutama terkait pungutan liar saya yakin penilaian dari WBP atau Pengunjung akan baik “ , ujarnya. Menurutnya Kantor Wilayah juga sangat mengapresiasi dan mendukung segala upaya yang telah dilakukan oleh jajaran Rutan selama kurun waktu 1 tahun yang telah berhasil melakukan berbagai perubahan baik sarana,prasarana maupun dari segi pelayanan dalam rangka zona integritas menuju WBK.

Terkait dengan yel-yel yang telah dibuat oleh tim pegawai rutan beliau meminta agar saat kedatangan tim penilai nanti dapat untuk ditampilkan , “ saya minta yel-yel ini untuk ditampilkan karena ini dapat menunjukkan identitas dan semangat kita dalam kesiapan kita menuju WBK “, pintanya.

Terakhir ia meminta kepada jajaran rutan agar tetap berkomitmen dalam berkinerja optimal dalam upaya memperoleh predikat WBK yang tinggal selangkah lagi ini ,” saya berharap rekan-rekan di Rutan agar tetap berkomitmen dan terus berkinerja optimal sehingga apa yang telah kita upayakan selama ini dalam menuju satker WBK dapat tercapai ,” pungkasnya. Selain memberikan arahan kepada jajaran Rutan , Kadivmin juga melakukan pengecekan terhadap sarana dan fasilitas yang ada.

1111111111

Cetak