PLT.GUBERNUR KEPRI ISDIANTO SECARA SIMBOLIS SERAH TERIMAKAN DIPA KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI TAHUN 2020 DI AULA SERI BENI

Tanjungpinang,- Plt.Gubernur Kepri Isdianto serahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran DIPA tahun 2020 dan Transfer Pusat ke Daerah serta Dana Desa tahun 2020, Selasa (19/11/2019) di aula Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dompak.

Penyerahan DIPA, Dana Transfer, dan Dana Desa tahun 2020 kepada pemerintah kabupaten kota se Provinsi Kepri, OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri serta FKPD dan instansi pemerintah dan kementerian lembaga lainnya yang ada di Provinsi Kepri.

Kabag Program dan Humas Kelik Assimitrianto mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau yang berhalangan hadir secara simbolis menerima DIPA langsung dari Plt.Gubernur Kepri Isdianto. Tampak hadir pula dalam acara tersebut seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian dan Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Dalam sambutannya Isdianto berharap dengan penyerahan DIPA ,Dana Transfer, dan Dana Desa ini dapat mendorong dan meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat yang ada di Kepri. “ Semoga DIPA 2020 ini dapat segera dilaksanakan dan dapat langsung bermanfaat dan dirasakan masyarakat, ” ucap Isdianto. Disamping itu ia berharap dengan diserahkannya DIPA ini tak hanya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat namun juga meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia nya sehingga dengan begitu, DIPA ini dapat memberikan manfaat yang langsung dapat diterima masyarakat , ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Pembendaharaan Provinsi Kepri, Teguh Dwi Nugroho mengatakan bahwa pada penyerahan DIPA 2020 ini diterima sebanyak 327 Dipa satuan TKDD serta kementerian lembaga lainnya yang ada di Provinsi Kepri , “ Alokasi Belanja Negara untuk Wilayah Provinsi Kepri pada Tahun Anggaran 2020 adalah sebesar 15,662 Triliun atau naik 1,04% dibanding tahun 2019 sebesar 15,501 Triliun , ungkapnya. Satker Pusat sebanyak 13 DIPA dengan total Pagu 3,13 T ,Satker Instansi Vertikal ( Daerah ) 264 DIPA dengan tota Pagu 3,8 T, Satker Tugas Dekonsentrasi 43 DIPA dengan Pagu 73,05 M dan Satker Tugas Pembantuan 7 DIPA dengan pagu 28,73 M , jelasnya.

Disamping serah terima DIPA , Kanwil Kemenkumham Kepri juga memperoleh penghargaan dari Kanwil Ditjen
Perbendaharaan Provinsi Kepri sebagai Peringkat Ketiga Penilaian Laporan Keuangan K/L, Tingkat UAPPA-W Tahun 2018 Lingkup Provinsi Kepulauan Riau.

1111111111


Cetak   E-mail