TINGKATKAN SINERGITAS, AGUS WIDJAJA AUDIENSI DENGAN PLT.GUBERNUR KEPRI

Tanjungpinang,- ( selasa / 10 maret 2020 ) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Agus Widjaja beserta Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Imigrasi serta Pemasyarakatan se-Tanjungpinang dan Bintan lakukan audiensi dengan Plt.Gubernur Kepri Isdianto di Gedung Daerah Provinsi Kepri. Audiensi Kakanwil ini disambut langsung oleh Plt.Gubernur Kepri Isdianto dan Asisten II Provinsi Kepri Syamsul Bahrum diruang VIP Gedung Daerah.

Tujuan audiensi ini tentu saja selain silaturrahmi juga dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama antar Kanwil Kemenkumham Kepri dan Pemerintah Provinsi Kepri yang telah terjalin dengan baik selama ini , sebut Kakanwil.

Dirinya juga menjelaskan ada beberapa point yang ia sampaikan kepada Plt.Gubernur Kepri Isdianto dalam pertemuan itu antara lain terkait adanya kegiatan lomba kadarkum tingkat nasional dan kekayaan intelektual , “ tahun ini rencananya akan diselenggarakan lomba kadarkum tingkat nasional dimana dari Provinsi Kepulauan Riau akan diwakili oleh Kabupaten Lingga sedangkan terkait kekayaan intelektual, dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat telah berhasil mengembangkan teknologi mesin pengupasan kacang yang telah diusulkan hak patennya ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual “, ungkapnya.

Selain hal tersebut ia juga mengatakan kepada Plt. Gubernur Kepri Isdianto bahwa saat ini Imigrasi telah melakukan inovasi dalam hal pelayanan , “ teman-teman di Imigrasi juga telah melakukan inovasi dalam hal pelayanan publik dengan melakukan pelayanan di mall dan pelayanan di hari libur yang dilaksanakan oleh seluruh Kanim yang ada di Kepri , hal ini dilakukan semata-mata untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat Kepri “ , ujarnya. Sedangkan di bidang pelayanan Warga Binaan di Lapas / Rutan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau ia menyebutkan kedepannya akan ada MOU antara rumah sakit daerah dengan Pemasyarakatan terkait penanganan warga binaan yang berobat diluar Lapas/Rutan hal ini dirasakan penting untuk segera di laksanakan mengingat anggaran yang terbatas di Kementerian Hukum dan HAM terkait hal ini , tuturnya.

Pertemuan ini diakhiri dengan pemberian cenderamata dari Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Riau kepada Plt.Gubernur Kepri Isdianto sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi dari Kanwil Kemenkumham Kepri atas sinergitas dan kerjasama seluruh komponen pada pemerintah provinsi yang telah berjalan dengan baik selama ini.

1111111


Cetak   E-mail