KAKANWIL BUKA KEGIATAN SOSIALISASI TARGET TINGKAT MATURITAS SPIP MELALUI TELECONFERENCE

Berdasarkan Surat Edaran Sekjen Nomor: SEK.03-OT.02.02 Tahun 2020 tentang Pemberitahuan Berdinas Dari Rumah (Work From Home) di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dengan maksud memberikan perlindungan atas kesehatan dan keselamatan bagi pegawai terhadap kemungkinan terjadinya penyebaran COVID-19, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menginisiasi target kinerja yang berupa kegiatan pertemuan diadakan dengan metode teleconference menggunakan Aplikasi Zoom yang diikuti oleh Seluruh UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

 

 

Sosialisasi Target Tingkat Maturitas SPIP menjadi Kegiatan Pertama yang dilakukan oleh Kanwil Kepulauan Riau dengan metode Teleconference Menggunakan Aplikasi Zoom Secara Mandiri. Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Agus Widjaja. Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan Kkgiatan ini Diharapkan Dapat Memberikan Energi Positif Bagi Kita Semua, Terutama Dalam Upaya Peningkatan Target Maturitas SPIP Pada Kementerian Hukum Dan HAM Republik Indonesia.  SPIP menjadi salah satu fokus yang digalakkan pada Tahun Anggaran 2020 sesuai dengan Target Kinerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Tahun 2020 Nomor M.HH-03.PR.01.03 Tahun 2019 bahwa salah satu ukuran keberhasilannya adalah meningkatnya tingkat maturitas SPIP Kementerian Hukum Dan HAM  terdefinisi dengan interval skor 3 menuju 4. Demi tercapainya ukuran keberhasilan tersebut, maka harus memenuhi data dukung sesuai dengan target capaian yang salah satunya adalah Sosialisasi Target Tingkat Maturitas SPIP pada Kantor wilayah khususnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Kepulauan Riau oleh Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Riau. Terakhir, Kakanwil berpesan kepada para peserta “Saya Harapkan Peran Aktif Dari Seluruh Peserta Kegiatan dan Para Penanggungjawab Pelaporan SPIP Pada Seluruh Satuan Kerja  Agar Dapat Mengikuti Dan Memahami Sehingga Menghasilkan Laporan Sesuai Dengan Ketentuan Dan Waktu Yang Telah Ditetapkan.”

 

 

Kepala Divisi Administrasi Ajar Anggono selaku Moderator memimpin Kegiatan Sosialisasi melalui Teleconference dengan Narasumber dari Perwakilan BPKP Heru Setiawan yang merupakan Koordinator Pengawasan JFA Bidang IPP Kantor yang langsung  menyampaikan materi dari ruang kerjanya. Setelah materi selesai disampaikan, Kadivmin memberikan kesempatan kepada UPT secara interaktif memberikan pertanyaan langsung kepada Narasumber dan kemudian Narasumber langsung menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para peserta. Kegiatan ini berjalan cukup lancar, dan menjadi langkah awal kanwil Kumham Kepri dalam rangka transformasi digital memanfaatkan teknologi informasi secara maksimal dalam melaksanakan setiap kegiatan.

 

IMG 20200319 WA0040IMG 20200319 WA0040IMG 20200319 WA0040IMG 20200319 WA0040IMG 20200319 WA0040IMG 20200319 WA0040

Cetak