RAPAT TIM POKJA PERSIAPAN EVALUASI SATKER BERPREDIKET WBK/WBBM

Tanjungpinang,- ( selasa / 19 mei 2020 ) Bertempat di aula Ismail Saleh, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Agus Widjaja pimpin rapat persiapan pelaksanaan evaluasi satuan kerja berpredikat WBK/WBBM oleh Tim Penilai Internal yang akan di laksanakan pada tanggal 28 mei 2020.

Rapat dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama diantaranya Kepala Divisi Administrasi Ajar Anggono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Kepala Divisi Keimigrasian Ahmad Firmansyah serta Tim Pokja WBK Kanwil Kepri dimana dalam rapat ini bertujuan untuk membahas serta mengevaluasi data dukung yang telah diupload melalui aplikasi E-RB Kemenkumham.

Kepala Divisi Administrasi Ajar Anggono selaku moderator mengemukakan bahwa rapat ini diselenggarakaan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan tim kerja dalam rangka pesiapan sesi evaluasi atau wawancara Tim Penilai Internal ( TPI ), “ sesuai dengan jadwal yang sudah ada, Kanwil Kemenkumham Kepri akan melaksanakan sesi evaluasi dan wawancara oleh Tim Penilai Internal dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham pada tanggal 28 mei 2020 melalui daring , oleh karena itu kita perlu mempersiapkan diri untuk penilaian WBK/WBBM pada tahap ini “, ujarnya.

Arti daripada integritas adalah loyalitas kita masing-masing kepada organisasi , bagaimana integritas kita kepada organisasi yang dapat menjawab adalah dari diri kita sendiri. Hal ini dikatakan oleh Kakanwil Agus Widjaja saat membuka rapat evaluasi bersama tim pokja.

Lebih lanjut dirinya mengatakan perlu adanya integritas pada tiap-tiap individu khususnya ASN Kanwil Kemenkumham Kepri dalam mewujudkan zona integritas WBK , “semua diawali dengan integritas dalam bekerja apalagi dalam mewujudkan zona integritas WBK , kita adalah team work yang tidak dapat bekerja sendiri-sendiri meskipun sebagai penanggung jawab adalah Kakanwil tapi peran rekan-rekan Tim Pokja akan menentukan keberhasilan kita dalam mewujudkan WBK “, tuturnya.

Ia menambahkan nantinya pada saat dilaksanakan evaluasi dan wawancara yang akan memaparkan pelaksanaan ZI menuju WBK adalah Kakanwil selaku penanggung jawab pembangunan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM , “ perlu rekan-rekan ketahui bersama bahwa nantinya yang akan presentasi dan menjawab pertanyaan dari Tim Penilai Internal adalah saya, jadi hari ini mentor saya adalah bapak / ibu sekalian, tentu saja harapan saya bapak/ibu sebagai Tim Pokja dapat melaporkan kepada saya terkait hasil pekerjaan dari masing-masing pokja “, ucapnya.

Di sisi lain Kakanwil meminta kedepannya agar seluruh pegawai kantor wilayah agar ikut berperan aktif dalam mewujudkan WBK , “ saya meminta kepada seluruh jajaran kantor wilayah untuk ikut berperan aktif dalam mewujudkan WBK ini , yang paling mudah adalah dengan pengisian survey mandiri internal IPK dan IKM “, ujarnya. Para pejabat eselon IV dapat memotivasi bawahannya untuk mengisi survey ini , sehingga nilai yang diperoleh nantinya akan bernilai sangat baik , tambahnya.

Setelah Kakanwil memberikan arahan, rapat dilanjutkan dengan pemaparan oleh masing-masing dari tim pokja.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

#bersatulawancovid19

1111111

Cetak