Pelaksanaan Rapat Virtual Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan JDIH Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau

Pada Hari Kamis tanggal 4 Juni 2020 Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kepri mengikuti kegiatan rapat monitoring dan evaluasi pengelolaan JDIH di Kepri secara virtual yang diselenggarakan oleh Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional Bapak Drs. Yasmon, M.L.S dan diikuti seluruh jajaran pimpinan Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kabid Hukum, Kasubid Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH, JFT Penyuluhan Hukum dan JFU pengelola JDIH pada Kantor Wilayah Kepulauan Riau.

 

Dalam arahannya Bapak Yasmon mendorong subidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum dan JDIH Kantor Wilayah Kepulauan Riau untuk dapat berperan aktif dalam mendorong terwujudnya integrasi anggota JDIH di Kepulauan Riau ke JDIH Nasional. Terwujudnya integrasi tersebut sangat berdampak positif dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE). 

 

Era digital saat ini harus ditindaklanjuti dengan kesigapan dan kesiapan dalam mewujudkan akases keterbukaan informasi publik kepada masyarakat. JDIH saat ini adalah suatu kebutuhan. Tidak hanya kebutuhan untuk masyarakat sebagai pencari informasi dan dokumen hukum, tapi juga menjadi sarana Pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik nasional. 

 

Bapak Darsyad selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum Dan Ham  Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau menyambut baik kegiatan ini dan melaporkan perkembangan pengelolaan JDIH di kantor wilayah maupun di Pemerintah Daerah baik di Tingkat Provinsi,  Kabupaten/Kota serta di Sekretariat DPRD Provinsi dan Kab/Kota. Pada Kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa walaupun dalam kondisi pandemik covid 19, Pengelola JDIH Kantor Wilayah tetap semangat dalam melakukan kerjasama yang sinergis dengan pemerintah daerah, serta membuat terobosan atau inovasi baru dalam mewujudkan pengelolaan JDIH yang baik di Provinsi Kepulauan Riau.

 

#KemenkumhamRI

#BPHN

#JDIHN

#KumhamPasti

#Kanwilkepri

#LuhbankumJDIHKepri

#InformasiHukum

#StayAtHome

#BersatuLawanCovid19

IMG 20200604 WA0052IMG 20200604 WA0052IMG 20200604 WA0052IMG 20200604 WA0052

 


Cetak   E-mail