USAI RESMIKAN VIHARA RUTAN BATAM, KAKANWIL SAMBANGI LAPAS BATAM RESMIKAN POS WASRIK

Batam,- Pembangunan Pos Wasrik ( Pengawasan dan Pemeriksaan ) di Lapas Kelas II A Batam adalah sebuah upaya dari Lapas Batam untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban terutamanya dari luar Lapas Batam.

Mengingat dengan kondisi saat ini upaya pencegahan dini terhadap segala potensi gangguan kamtib perlu untuk segera ditindak lanjuti.

Sejalan dengan hal tersebut, hari ini ( kamis / 25 juni 2020 ) Kakanwil Kemenkumham Kepri Agus Widjaja resmikan Pos Wasrik Lapas Batam sebagai Gerbang Utama lalu lintas orang maupun barang yang akan masuk atau keluar dari Lapas Batam.

Nantinya ditempat ini akan dijaga oleh petugas pengamanan Lapas, sehingga pengendalian terhadap lalu lintas orang dan barang akan mampu dikontrol dengan baik. Karena di Pos Wasrik ini setiap orang dan barang akan diperiksa terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam Lapas.

Dalam sambutannya Kakanwil berharap, dengan telah berfungsinya pos wasrik ini kedepannya akan semakin meningkatkan efektifitas pencegahan dini potensi gangguan kamtib terutama terkait masuknya barang-barang terlarang dari luar Lapas , “ ini adalah salah satu sarana penunjang untuk pengendalian lingkungan di Lapas , potensi gangguan kamtib sekecil apapun harus mampu kita deteksi sedini mungkin, untuk itu dengan telah berdirinya Pos Wasrik ini saya harapkan akan menjadi salah satu garda terdepan dalam menjaga potensi gangguan keamanan dari luar dalam bentuk apapun sebab Pos Wasrik ini adalah pintu gerbang utama sebelum masuk ke Lapas Batam “, ujarnya.

Selanjutnya beliau berpesan kepada Kepala Lapas Batam Mishbahuddin agar petugas pengamanan yang menjaga pos wasrik ini diberi perhatian khusus dalam menjalankan tugasnya, “ kepada Ka.Lapas Batam secara khusus saya ingin menyampaikan apresiasi atas dibangunnya pos wasrik ini, namun harus diingat pula selaku pimpinan, saya harapkan Ka.Lapas dapat memberikan perhatian khusus kepada para petugas yang menjaga pos wasrik ini dengan bekal keterampilan yang mumpuni terutama yang berkaitan dengan pengamanan seperti intelijen serta bela diri, dan utamanya harus benar-benar pribadi yang punya integritas tinggi”, tuturnya.

Dalam acara peresmian Pos Wasrik ini, Lapas Batam juga menampilkan pertunjukkan musik band yang digawangi oleh para Pegawai Lapas.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi Ajar Anggono, Plt.Kakanim Batam Ibnu Ismoyo, Plh.Kadiv Pemasyarakatan Omo Suratmo, Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Soimam serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian wilayah Batam.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

#Bersatulawancovid19

 

111111111

Cetak