USAI SHALAT DZUHUR BERJAMAAH, KAKANWIL BERIKAN TAUSIYAH KEPADA WARGA BINAAN

Batam,- ( kamis / 25 juni 2020 ) Usai laksanakan shalat dzuhur berjamaah di masjid Lapas Kelas IIA Batam, secara khusus Kakanwil Kemenkumham Kepri sampaikan tausiyah kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Batam.

Dalam tausiyahnya singkatnya beliau menyampaikan tentang pentingnya penguatan iman dan peningkatan kualitas diri selama menjalani masa pidana di Lembaga Pemasyarakatan, “ ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan kepada warga binaan pada kesempatan yang berbahagia ini, namun sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas peran-peran rekan warga binaan yang dengan baik mampu menjaga kondisi keamanan dan ketertiban Lapas Kelas IIA Batam selama ini “, pujinya.

Kemudian beliau melanjutkan ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh warga binaan selama menjalani masa hukuman baik di Lembaga Pemasyarakatan maupun di Rumah Tahanan, “ pertama adalah keikhlasan kita untuk menerima keadaan kita sepenuhnya selama menjalani masa hukuman, yakinlah Tuhan punya rencana yang lebih besar kepada kita semua sekalipun kita harus terlebih dahulu menempati tempat yang tidak kita inginkan dan bayangkan sebelumnya “, ujar Kakanwil memberi dukungan moral.

Yang kedua adalah menanamkan ketulusan didalam hati kita, “ ketulusan ini menandai awal kebangkitan kita dalam menjalani hubungan yang lebih baik dengan lingkungan kita saat ini, salah satu contohnya adalah ketulusan dalam menyambung silaturrahmi dengan para petugas maupun sesama warga binaan sehingga kita akan mampu menjaga diri dari segala perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan kamtib di Lembaga pemasyarakatan “, tutur Kakanwil.

Dan yang terakhir adalah kesabaran dan keteguhan iman, “ ini juga point penting dalam kita menata diri kembali ke jalan yang benar yaitu dengan kesabaran dan keteguhan iman dimana salah satu caranya adalah dengan rajin beribadah dan sabar dalam menghadapi segala cobaan selama menjalani masa pembinaan “, beber Kakanwil.

Dan 1 hal lagi yang ingin saya sampaikan kepada seluruh warga binaan bahwa keadaan saudara yang seperti ini apabila disikapi dengan pikiran positif akan mampu menjadikan diri kita lebih baik lagi, teruslah giatlah beribadah, saat ini Allah sedang mengajak kita untuk lebih dekat denganNYA. Lebih banyak waktu untuk beribadah kepadaNYA dibanding saat kita berada diluar yang pastinya sibuk mengejar hal duniawi, seru Kakanwil.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

#Bersatulawancovid19 11


Cetak   E-mail