JALIN SILATURRAHMI, KAKANWIL KUMHAM KEPRI AGUS WIDJAJA SAMBANGI POLRES TANJUNG BALAI KARIMUN

Tanjung Balai Karimun,- Di sela-sela agenda kunjungan kerjanya hari ini ( rabu / 08 juli 2020 ), Kakanwil Kemenkumham Kepri Agus Widjaja  menyempatkan diri untuk melakukan kunjungan ke Polresta Tanjung Balai Karimun.

 

Kehadiran Kakanwil Kumham Kepri ke Polresta Tanjung Balai Karimun tersebut disambut baik oleh Kapolresta Tanjung Balai Karimun AKBP Dr. Muhammad Adenan.A.S., S.H., S.I.K., M.H  bersama Wakapolres Kompol Krisna Ramadhani dan Kasat Lantas AKP R.Moch Dwi Ramadhanto diruang kerjanya.

 

Kakanwil menyampaikan  maksud dan tujuan  kedatangannya  ke Polresta Tanjung Balai Karimun hari ini tentunya yang pertama adalah dalam rangka memperkenalkan diri dan merajut tali silaturrahmi serta meningkatkan sinergi antara kedua institusi sehubungan di wilayah kerja Polresta Tanjung Balai Karimun terdapat 2 satker yang berada dibawah kewenangan Kanwil Kumham Kepri yaitu Kanim Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun dan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun.

 

Menurut Kakanwil koordinasi dengan para Kapolres merupakan salah satu agenda nya dalam upaya peningkatan kerjasama terutama dalam hal pengawasan dan pencegahan gangguan kamtib di Lapas maupun Rutan, “ kerjasama yang terjalin selama ini seperti adanya sistem sambang / patroli rutin pada jam-jam tertentu oleh petugas dari kepolisian sangat membantu menjaga situasi kondusif di dalam Rutan Tanjung Balai “, ujarnya. Kakanwil juga berharap dengan kunjungan kerjanya ini , kedepannya  akan terjalin komunikasi  dan kerjasama yang baik antar kedua institusi sehingga sinergitas akan tetap berjalan harmonis.

 

Sementara itu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad yang ikut serta mendampingi Kakanwil dalam kunjungan tersebut secara singkat menjelaskan tentang tugas dan fungsi Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang telah bersinergi dengan aparat penegak hukum salah satunya adalah kepolisian , melalui forum terpadu seperti Diklumjakpol ia menjelaskan  Kementerian Hukum dan HAM telah berupaya untuk mewujudkan sinergitas, persamaan persepsi  antar penegak  hukum sehingga kedepannya penegakan hukum akan berjalan efisien dan efektif. 

 

Beliau juga menjelaskan tentang peranan Notaris dan PPNS yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM.

 

Tampak hadir dalam kunjungan kerja ini , Kakanim Tanjung Balai Karimun Darmunansyah, Kabid Yankum Zulhaeri, Kabag Umum Sukiman dan Ka.Rutan Tanjung Balai Karimun Doddy Naksabani.

 

Kunjungan diakhiri dengan pemberian cenderamata dari Kanwil Kemenkumham Kepri kepada Polres Karimun yang diserahkan langsung oleh Kakanwil.

 

#KumhamPasti

#KanwilKepri

#Bersatulawancovid19

FB IMG 1594201467969FB IMG 1594201467969FB IMG 1594201467969FB IMG 1594201467969FB IMG 1594201467969FB IMG 1594201467969FB IMG 1594201467969


Cetak   E-mail