BERI ARAHAN MELALUI VIRTUAL, IRJEN MINTA CPNS PAHAMI TUGAS DAN JOBDESNYA

Tanjungpinang,- Bersama dengan 9  Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Kakanwil Husni Thamrin didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta Kepala Divisi Keimigrasian Fierce Sumolang ikuti pengarahan Irjen Kemenkumham  yang sekaligus menjabat sebagai Plt. Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto melalui virtual diaula kantor wilayah.

 

 “ CPNS adalah aset kita, bagaikan kertas putih. Bagaimana kita menggambar dengan baik sehingga ada pemahaman yang diresapi menjadi kerangka berpikir bagi CPNS “, ujar Andap dalam arahannya.

 

Dalam kesempatan tersebut Andap juga menyampaikan ucapan selamat  kepada CPNS Kementerian Hukum dan HAM, “ selamat atas diterimanya rekan-rekan CPNS Kemenkumham RI, mari kita satukan hati dan pikiran, teguhkan komitmen untuk mewujudkan kemenkumham yang lebih profesional, akuntabel, sinergi dan inovatif “, ujarnya.

 

Lebih lanjut beliau meminta kepada CPNS untuk lebih memahami serta mengenali lingkungan kerjanya sehingga mampu bekerja dengan baik, “ anda belajar sambil berjalan, dilihat bagaimana pelaksanaan tugas dan job descriptionnya, bertanya kepada senior dan rekan-rekan apabila ada yang tidak dipahami, jangan sombong dan jangan jumawa “, pesannya.

 

 Ia juga meminta kepada CPNS untuk berkontribusi bagi Kemenkumham tidak hanya berdiam diri tanpa prestasi, “ berikan pengabdian terbaik, jangan mencoreng institusi, start from zero mari maknai diri sebaik-baiknya “, imbuh Andap.

 

Tidak hanya itu Andap juga mengajak para CPNS untuk memahami visi, misi dan arahan presiden serta visi, misi menteri  dan prioritas nasional 2021, “ tidak hanya kepada CPNS, saya juga minta kepada jajaran kantor wilayah dan unit pelaksana teknis untuk memberikan pengetahuan terkait tugas pokok dan fungsi yang diemban “, pungkasnya.

 

Selain diikuti oleh CPNS kantor wilayah, pengarahan ini juga diikuti oleh seluruh CPNS yang ada di Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri melalui virtual.

 

Usai pengarahan dari Irjen, kegiatan  orientasi  CPNS dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI Divisi Pemasyarakatan Teguh Imanto  tentang tugas dan fungsi masing-masing Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta Divisi Pemasyarakatan.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

 

FB IMG 1610510004794FB IMG 1610510004794FB IMG 1610510004794FB IMG 1610510004794


Cetak   E-mail