RESMIKAN POS WASRIK RUTAN BATAM, KAKANWIL MINTA KOMITMEN PENUH JAJARANNYA IKUTI PROSEDUR PEMERIKSAAN

Batam,- Keamanan dan Ketertiban bagi Warga Binaan dalam menjalani masa pidana merupakan sebuah unsur utama bagi petugas Lembaga Pemasyarakatan maupun Rumah Tahanan dalam menjalankan Tugas dan Fungsinya.

 

Menyikapi ini, Kepala Rumah Tahanan Kelas IIA Yan Patmos berkomitmen penuh untuk memenuhi hal tersebut dengan pembangunan Pos Wasrik ( Pengawasan dan Pemeriksaan ) yang diresmikan langsung oleh Kakanwil Husni Thamrin sore ini ( rabu / 13 januari 2021 ).

 

Dalam sambutannya pada acara peresmian Pos Wasrik tersebut, Kakanwil menyampaikan apresiasi pada jajaran Rutan Batam khususnya pada Kepala Rutan atas inisiatifnya membangun Pos Wasrik ini.

 

“ Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Rutan dan jajaran yang berkomitmen penuh untuk memberikan rasa aman dan suasana kondusif bagi warga binaan melalui pembangunan Pos Wasrik ini, tentu saja saya berharap nantinya pos wasrik ini akan mampu meminimalisir bahkan meniadakan sama sekali upaya-upaya penyelundupan barang-barang terlarang ke dalam rutan Batam antara lain seperti handpone dan narkoba “, ujarnya.

 

Disisi lain dirinya juga mewanti – wanti pada petugas yang menjaga pos wasrik ini untuk teguh memegang integritas, komitmen dan loyalitas.

 

“ Bagi petugas penjaga pos wasrik saya tegaskan bahwa kalian adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban didalam rutan, untuk itu komitmen, loyalitas serta integritas jangan sampai kalian korbankan untuk kepentingan sesaat, periksa dengan teliti siapapun yang memasuki rutan Batam sekalipun itu petugas “, pesannya.

 

Beliau juga menekankan perlunya semua pihak untuk bekerja sama mendukung apa yang sudah di lakukan oleh Kepala Rutan seperti adanya pembangunan pos wasrik ini.

 

“ Dibutuhkan kerjasama dari  semua pihak baik internal maupun eksternal untuk  wajib bersedia mengikuti prosedur pemeriksaan oleh petugas jaga di pos wasrik ini nantinya, jangan  setelah peresmian pos wasrik ini masih ada oknum-oknum yang enggan diperiksa karena merasa dirinya pejabat ataupun senior, sehingga pos wasrik ini tidak berfungsi layaknya tujuan awal dibangun yaitu ; sebagai garda terdepan dalam menjaga suasana kondusif di dalam rutan dan pemutus rantai penyelundupan barang-barang terlarang ke dalam rutan “ , pungkasnya menutup sambutan.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1610539428136FB IMG 1610539428136FB IMG 1610539428136FB IMG 1610539428136FB IMG 1610539428136


Cetak   E-mail