SAMBANGI LAPAS DABO, KAKANWIL BERI PENGARAHAN DAN PENGUATAN

Lingga-, Senin 12 April 2021. Masih dalam rangkaian agenda Kunjungan Kerjanya di Kabupaten Lingga, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri, Husni Thamrin bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad sambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Dabo Singkep.

Dalam kunjungan kali ini Kakanwil memberikan pengarahan dan penguatan kepada seluruh jajaran Lapas Kelas III Dabo Singkep serta jajaran Kanim Kelas II Non TPI Dabo Singkep. Beliau menjelaskan bahwa kunjungan kerja yang terlaksana hari ini, merupakan salah satu implementasi dari tugas Kepala Kantor Wilayah.

“ Tugas Kakanwil salah satunya yakni melaksanakan monitoring ke seluruh satker dilingkungan kantor wilayah baik itu satker Pemasyarakatan maupun Imigrasi serta mengkoordinir Tugas Kepala Divisi kepada bawahannya. Seperti hari ini saya memonitor, melihat dan mengevaluasi apakah pelaksanaan tugas dan fungsi di satker satker sudah berjalan dengan baik terutama terkait pelayanan publik dimana ini menjadi hal yang sangat penting sekali untuk terus dilakukan peningkatan baik dari segi sarana / prasarana maupun inovasi inovasi yang tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan “ , ujarnya.

Kakanwil pun kembali mengingatkan seluruh jajaran Kumham di wilayah Dabo Singkep mengenai pencanangan pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021. Beliau meminta dalam tubuh organisasi di Lapas maupun Kantor Imigrasi agar bisa bergerak bersama sama dalam upaya meraih predikat WBK tahun 2021.

“ Saat ini semua satker dilingkungan Kanwil Kepri telah melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM tahun 2021, dan telah pula mengupload data dukung LKE WBK / WBBM B03, perlu kita pahami bersama LKE ( Lembar Kerja Evaluasi ) yang telah diupload akan menjadi awal penilaian oleh Tim Penilai Internal ( TPI ) apakah kita layak untuk diusulkan menjadi satker berpredikat WBK/ WBBM ke Tim Penilai Nasional ( TPN ) nantinya “, terang Kakanwil.

Perlu diingat pula bahwa satker berpredikat WBK bukanlah sebuah kontestansi, namun sebaliknya itu adalah sebuah kewajiban bagi jajaran Kemenkumham untuk meraihnya suka atau tidak suka, untuk itu diperlukan kerjasama dari keseluruhan lini baik pegawai maupun PPNPN, dan pada kesempatan ini saya ingin menegaskan kembali bahwa pimpinan harus benar-benar mampu menjadi Role Model bagi jajarannya untuk memperoleh predikat prestisius ini “, imbuh Kakanwil.

Terakhir beliau meminta 3 hal untuk dijadikan pedoman dalam upaya meraih predikat WBK yaitu Komitmen, Strategi dan Upaya Strategis.

“ Komitmen tanpa strategi tidak mempunyai arti untuk itu diperlukan langkah strategis dalam pembangunan Zona Integritas, diperlukan komitmen bersama antar pimpinan dan seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik serta melakukan inovasi inovasi dan tidak kalah pentingnya untuk terus menerus secara kontiniu melakukan evaluasi dan monitoring terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi yang telah dilakukan selama ini “, pungkasnya.

Menutup pengarahan ini, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, memberikan pesan terkait dengan kedisiplinan yang harus dijaga oleh seluruh pegawai Kemenkumham di wilayah Dabo Singkep “ Saya mengingatkan jika mau berhasil teman teman harus selalu disiplin, seperti disiplin masuk kantor, jangan terbawa oleh lingkungan yang negatif, teruslah memberikan kinerja positif sehingga akan berdampak positif pula pada lingkungan kerja saudara ” , ungkapnya.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1618263681330FB IMG 1618263681330FB IMG 1618263681330FB IMG 1618263681330FB IMG 1618263681330

Cetak