HARI BHAKTI PEMASYARAKATAN KE-57, JAJARAN PEMASYARAKATAN DI LINGKUNGAN KANTOR WILAYAH SELENGGARAKAN BHAKTI SOSIAL

Batam,- Rumah Tahanan Negara Kelas II A Batam menggelar kegiatan Bhakti Sosial ke Panti Asuhan Permata pada hari jum’at ( 16/04 ) di Tembesi Kebun, Sagulung Batam. Bhakti Sosial Ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Bhakti Pemasyarakatan ke -57 yang pada tahun ini mengusung tema “ Dari Pemasyarakatan Untuk Indonesia “ dan dilaksanakan secara serentak oleh seluruh UPT pemasyarakatan seluruh Indonesia.

Kepala Rutan Kelas IIA Batam Yan Patmos dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa tujuan dari kegiatan ini selain dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ( HBP ) ke -57 juga sebagai bentuk tanggungjawab sosial jajaran pemasyarakatan kepada masyarakat.

“ Selain dalam rangka HBP ke -57 tujuan dari kegiatan bhakti sosial ini adalah untuk menunjukkan tanggungjawab sosial jajaran pemasyarakatan khususnya jajaran Rutan Batam pada masyarakat sekitar, meskipun mungkin bantuan ini tidak seberapa namun kami tetap berupaya untuk menyisihkan sebagian rezeki bagi anak-anak panti yang ada disini “, ujar Yan patmos.

Pada kesempatan lainnya Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwi Nastiti beserta para Kepala UPT Pemasyarakatan Se Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan juga melaksanakan kegiatan yang sama, namun kali ini kegiatan di pusatkan dengan memberikan bantuan kepada Panti Jompo Rumah Bahagia Kabupaten Bintan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwi Nastiti mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57, “ dalam rangka HBP ke-57 seluruh jajaran pemasyarakatan di lingkungan Kantor wilayah juga melaksanakan hal yang sama, namun yang paling terpenting tujuan kegiatan bhakti sosial ini adalah sebagai bentuk tali asih dan kepedulian terhadap orang tua kita yang ada di lingkungan panti jompo ini, selain itu tentunya sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME karena sebagian rejeki yang diperoleh adalah milik mereka yang lebih membutuhkan “, sebut Dwinastiti.

 “ Walaupun bantuan ini nilainya tidak besar , namun harapan kami akan mampu memberi sedikit kebahagian dan menutupi kebutuhan orang tua kita yang ada di panti jompo ini “, pungkasnya.

Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan Bhakti Sosial seperti ini akan mampu memupuk rasa persaudaraan serta kepedulian terhadap sesama, terlebih lagi di masa-masa pandemi covid-19. Kepedulian kita akan sangat bermakna bagi orang-orang disekitar yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, meskipun mungkin jumlahnya tidak sebesar yang diharapkan. Namun setiap bantuan yang kita berikan akan memberikan cerita berbeda bagi mereka yang membutuhkan.

#KumhamPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1618631819845FB IMG 1618631819845FB IMG 1618631819845FB IMG 1618631819845FB IMG 1618631819845FB IMG 1618631819845

Cetak