SAFARI RAMADHAN KE RUTAN TANJUNG BALAI KARIMUN, KAKANWIL BUKA KEGIATAN PESANTREN WARGA BINAAN

Tanjung Balai Karimun,- ( 19/04 ) Agenda Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Husni Thamrin didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti dan Kabid Pembinaan, bimbingan Dan TI Teguh Imanto dilanjutkan sore tadi dengan kegiatan safari ramadhan ke Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Balai Karimun ( TBK ).

Beliau disambut hangat oleh Kepala Rutan Dody Naksabani dengan diiringi kesenian daerah pencak silat serta pemasangan tanjak. Kedatangan kakanwil selain dalam rangka safari ramadhan juga disejalankan dengan pembukaan pesantren ramadhan untuk warga binaan Rutan TBK. Acara yang dilaksanakan sebelum waktu berbuka ini diisi dengan tausiyah agama oleh penceramah setempat. 

Sebelumnya dalam sambutannya Kakanwil mengungkapkan dirinya sangat mengapresiasi penyelenggaraan pesantren ini oleh Kepala Rutan dan Jajarannya, “ saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Rutan dan jajarannya atas terselenggaranya kegiatan ini yang tentunya bertujuan positif untuk pembinaan kepribadian bagi warga binaan yaitu peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui pendalaman ilmu agama “, ujar Kakanwil.

Beliau juga berharap dengan adanya kegiatan pesantren ini tidak hanya membentuk kepribadian yang islami tetapi juga sebagai bekal membentengi diri dari perbuatan-perbuatan salah dan dosa sehingga kelak saat warga binaan telah kembali berada ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat tidak akan mengulangi kembali perbuatan kriminal serta menjalani hidup sesuai dengan ajaran agama islam.

Lebih lanjut Kakanwil berpesan kepada para peserta kegiatan pesantren ini dapat berbagi ilmu agama yang dipelajari selama mengikuti kegiatan pesantren kepada warga binaan lainnya, “ kepada warga binaan yang ikut dalam kegiatan pesantren ini saya berpesan untuk bersungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pesantren dari awal hingga akhir nanti serta dapat berbagi ilmu agama yang diperoleh dengan teman-teman lainnya mengingat adanya keterbatasan sarana dan prasarana sehingga tidak memungkinkan bagi seluruh warga binaan untuk mengikuti kegiatan pesantren ini “, tutur Kakanwil.

Dalam acara pembukaan pesantren tersebut Kakanwil bersama dengan Kadivpas secara simbolis mengalungkan kartu tanda peserta kepada perwakilan warga binaan tanda secara resmi kegiatan pesantren telah dibuka. Seluruh pelaksanaan kegiatan ini dari awal hingga akhir acara tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan dan penyebaran covid-19.

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1618892019908FB IMG 1618892019908FB IMG 1618892019908FB IMG 1618892019908FB IMG 1618892019908FB IMG 1618892019908FB IMG 1618892019908FB IMG 1618892019908


Cetak   E-mail