TINGKATKAN SINERGITAS TUGAS DAN FUNGSI, KAKANWIL BERSAMA PIMTI PRATAMA AUDIENSI DENGAN GUBERNUR KEPULAUAN RIAU to

Tanjungpinang,- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Husni Thamrin didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama hari ini ( selasa / 04 mei 2021 ) lakukan kunjungan kerja ke Kantor Gubernur Kepulauan Riau untuk melakukan audiensi dengan Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad. Audiensi ini ditujukan dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan sinergitas antara pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Dalam kesempatan pertama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Husni Thamrin menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bapak Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad atas kesediaan waktu untuk menerima audiensi ini.

“ Sebelumnya saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Gubernur yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk menerima audiensi kami ini, selanjutnya kami sampaikan bahwa tujuan audiensi ini selain untuk perkenalan diri dan mempererat tali silaturrahmi juga untuk meningkatkan sinergitas antar instansi vertikal dan pemerintah daerah terkait pelaksanaan tugas dan fungsi keduanya “, ujar Kakanwil.

Di lain hal audiensi pada siang ini ,secara khusus kami bermaksud untuk menyampaikan permohonan pada Bapak Gubernur agar kiranya berkenan mendukung Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi ( WBK ), imbuhnya.

Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) merupakan bagian dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi , sedangkan Reformasi Birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Kementerian Hukum dan HAM yang baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional dalam mewujudkan good governance dan clean government menuju aparatur Kementerian Hukum dan HAM yang bersih dan bebas dari KKN, meningkatnya pelayanan prima serta meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja.

Selain itu dalam audiensi kali ini, para Kepala Divisi diberi kesempatan untuk menyampaikan berbagai hal terkait tugas dan fungsi masing-masing Divisi. 

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad menjelaskan tentang kerjasama yang telah terjalin dengan Provinsi Kepulauan Riau selama ini. antara lain tentang pembentukan produk hukum dan pembentukan desa dan kelurahan sadar hukum. Beliau juga menyampaikan hal terkait tugas dan fungsi divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang berkaitan dengan notaris, bantuan hukum kepada masyarakat serta kekayaan intelektual.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti dalam audiensi tersebut turut pula menjelaskan berbagai hal terkait Lapas dan Rutan. Dwinastiti berharap adanya kerjasama dan bantuan dari pemerintah provinsi Kepulauan Riau, “ saat ini Lapas/Rutan yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau, warga binaannya sudah mencapai lebih dari 4000 orang, untuk itu kami sangat berharap adanya bantuan dan kerjasama dari pemerintah provinsi Kepulauan Riau, bagaimana upaya bersama untuk memberikan bekal kemandirian bagi warga binaan dengan melalui pembinaan serta melengkapi sarana dan prasarana yang ada di Lapas / Rutan terutama yang berkaitan dengan kelengkapan sarana kesehatan “ , ujarnya.

Di lain hal Kepala Kantor Wilayah Husni Thamrin tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan pemerintah provinsi Kepulauan Riau beberapa waktu lalu, “ saya mewakili pihak rutan dan imigrasi ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah provinsi kepri berupa ambulance dan speed boat, semoga bantuan ini akan semakin meningkatkan kinerja kami dalam melayani masyarakat dan warga binaan “, sebutnya.

Sementara itu Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berharap dengan hadirnya Kakanwil dan para Pimti Pratama pada audiensi ini, sinergitas yang telah terjalin akan semakin lebih baik lagi kedepannya.

“ Saya berharap pertemuan ini tidak hanya sebatas pertemuan biasa saja, namun dari pertemuan ini dapat kita lanjutkan untuk melakukan kerjasama di berbagai bidang tugas dan fungsi, terkait apa yang telah disampaikan oleh Bapak Kakanwil maupun para Kepala Divisi, pada prinsipnya pemerintah Provinsi siap membantu untuk itu perlu pendataan terkait hal ini sehingga kebutuhan penunjang baik sarana maupun prasarana terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi rekan-rekan dilapangan akan dapat terpenuhi “, ujar sosok yang murah senyum dan ramah ini.

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1620129975124FB IMG 1620129975124FB IMG 1620129975124FB IMG 1620129975124FB IMG 1620129975124FB IMG 1620129975124FB IMG 1620129975124FB IMG 1620129975124


Cetak   E-mail