KAKANWIL KEMENKUMHAM KEPRI BERIKAN PENGUATAN PADA SATUAN KERJA DI KABUPATEN LINGGA

Lingga-. 07 Juni 2021. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Husni Thamrin, melakukan kunjungan kerja ke Satuan Kerja yang ada wilayah Kabupaten Lingga, yakni Lapas Kelas III Dabo Singkep dan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep.  

Kegiatan Kunjungan Kerja Kakanwil diawali dengan memberikan penguatan di Lapas Kelas III Dabo Singkep. Kepala kantor wilayah dalam arahannya mengingatkan kepada seluruh jajaran Lapas Kelas III Dabo Singkep agar selalu meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. “ Selalu tingkatkan kinerja dan tugas fungsi, optimalkan berbagai sumber daya yang ada, terutama dalam hal pelayanan publik.” Ujarnya.

Selanjutnya beliau mengingatkan terkait anggaran penyerapan perawatan gedung yang harus digunakan dengan semestinya. “ Sebagai salah satu sarana utama pendukung pelayanan publik, pemeliharan gedung ini harus diperhatikan ya. Anggaran yang sudah ada digunakan dengan optimal, harus terlihat penggunaan anggaran tersebut pada sarana yang dipakai masyarakat” jelasnya.

Tidak lupa Kakanwil Kemenkumaham Kepri mengajak seluruh jajaran Lapas Kelas III Dabo Singkep agar selalu melaksanakan Tiga Tugas Utama Petugas Pemasyarakatan dan 10 perintah Harian Dirjenpas. 

" Jangan sampai ada lagi terdengar ada petugas yang coba coba bermain api dengan coba memasukan barang atau benda terlarang ke dalam Lapas, karena sudah banyak contoh pegawai yang ditahan ataupun diberhentikan karena mencoba bermain dengan Narkoba." pungkasnya 

Selepas melakukan penguatan di Lapas Kelas III Dabo Singkep, Kakanwil melanjutkan penguatan ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep. Dalam salah satu pesan nya, beliau mengingatkan untuk mengisi kekurangan data dukung lembar kerja elektronik 

“ Saya kembali mengingatkan agar seluruh jajaran Kanim Kelas II Non TPI Dabo Singkep agar melengkapi seluruh kekurangan data dukung LKE WBK dan WBBM walaupun nilai hasil wawancara dengan Tim Penilai Internal masih kurang tapi tetap harus melengkapi data dukung LKE guna sebagai dasar penilaian ditahun depannya.” tuturnya.

Kepala Kantor Wilayah pun mengakhiri penguatan nya dengan menegaskan agar seluruh jajaran Kanim Kelas II Non TPI Dabo Singkep untuk dapat bekerja dengan maksimal, serta selalu menerapkan pola hidup New Normal dalam menghadapi Pandemic Covid-19 yang terjadi saat ini, agar selalu menjaga jarak, memakai masker serta menjauhi kerumunan guna untuk menekan penyebaran Covid-19 yang terjadi pada saat ini. 

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1623224686632FB IMG 1623224686632FB IMG 1623224686632FB IMG 1623224686632FB IMG 1623224686632


Cetak   E-mail