INI FORMASI PENERIMAAN CPNS TAHUN 2021 KANWIL KEMENKUMHAM KEPULAUAN RIAU

Tanjungpinang,- ( 02 juli 2021 ) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2021. Melalui Surat Nomor: SEK.KP.02.01-520 Tentang Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) pada tahun 2021 ini, jumlah formasi CPNS secara keseluruhan sebanyak 4.558 orang. Terdiri dari 253 formasi tenaga kesehatan dan 4.305 formasi tenaga teknis.

Dalam surat tersebut Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau juga mendapatkan alokasi CPNS pada tahun ini.

“ Pada tahun ini Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau juga mendapatkan alokasi CPNS dengan kualifikasi jabatan dan jumlah kuota yang diterima untuk penjaga tahanan sebanyak 33 orang ( 32 putra, 1 putri ) dan pemeriksa keimigrasian 9 orang ( 6 putra, 3 putri ), sementara itu untuk formasi lainnya dalam surat tersebut dijelaskan kualifikasi jabatan untuk 33 kantor wilayah adalah perawat, pranata keuangan APBN, analis anggaran, penyuluh hukum dan pranata komputer sedangkan alokasi untuk bidan, pembimbing kemasyarakatan, dan dokter umum tidak semua kantor wilayah mendapatkan jatah alokasi “, ujar Kepala Kantor Wilayah Husni Thamrin.

Untuk pendaftaran secara online melalui sscasn.bkn.go.id pada 30 juni - 21 juli 2021 dan apabila peserta ingin mengetahui secara spesifik persyaratan ada didalam laman cpns.kemenkumham.go.id.

“ Mulai dari pendaftaran, pelaksanaan ujian hingga tahap akhir pengumuman kelulusan CPNS tidak dipungut biaya apapun, jadi para peserta jangan sampai tergiur dengan janji-janji oknum yang bisa meluluskan peserta, saya dapat memastikan itu adalah bohong “, tegas kakanwil.

Selain itu Kakanwil juga meminta kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi mengawasi jalannya proses seleksi CPNS Kemenkumham ini nantinya.

“ Kami harapkan kepada masyarakat untuk turut memantau proses seleksi CPNS ini, apabila ada indikasi kecurangan dapat langsung menghubungi panitia penerimaan CPNS daerah yang telah kami bentuk atau dapat langsung menghubungi nomor layanan pengaduan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau 08117709007 “ , bebernya.

Kepada para peserta nantinya dalam mengikuti pelaksanaan ujian CPNS Kemenkumham ini wajib mengikuti protokol kesehatan pencegahan, penyebaran covid-19 , imbuh Husni Thamrin.

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1625221918435


Cetak   E-mail