APEL VIRTUAL PELAKSANAAN PPKM DARURAT KOTA TANJUNGPINANG HARI PERTAMA, INI PESAN KAKANWIL DAN PIMTI PRATAMA KANTOR WILAYAH PADA JAJARANNYA

Senin-, 12 Juli 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Mengadakan Apel Pagi Pengarahan dan Pengawasan oleh Kepala Kantor Wilayah Secara Virtual. Apel pagi ini wajib dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri yang sedang melaksanakan Work From Home. 

Sebagai bentuk tindak lanjut dari Surat Edaran Sekretaris Jenderal Nomor SEK-11.OT.02.02 Tahun 2021 Tentang Ketentuan Pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Lingkungan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia serta Surat Edaran Walikota Nomor: 443.1/980/6.1.01/2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Disease 2019 Di Kota Tanjungpinang , Kanwil Kemenkumham Kepri melakukan penghentian sementara aktivitas kantor mulai tanggal 12 hingga 20 Juli 2021 dengan memberlakukan WFH 100% bagi seluruh pegawai.

Apel Pagi  ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenkumham Kepri Husni Thamrin didampingi oleh para Pimpinan Tinggi Pratama kantor wilayah. Beliau memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai yang sedang melaksanakan kegiatan Work From Home ( WFH ). Dalam apel tersebut ia menekankan kepada seluruh jajaran Kanwil untuk selalu disiplin dalam melaksanakan Work From Home ( WFH ).

“ Selama pemberhentian kegiatan kantor Sementara atau Lockdown, teman teman semua saya mohon perhatikan dalam Nota Dinas terdapat  14 butir poin yang harus dilaksanakan, seperti kegiatan hari ini yang merupakan bentuk dari kontrol pengawasan , kehadiran serta bentuk kedisiplinan seluruh pegawai untuk ikut dalam kegiatan apel tersebut”, Tuturnya.

Selanjutnya beliau menjelaskan bahwa dengan pekeraakan yang dilakukan dari rumah bukan berarti libur dalam bekerja atau pun bebas dari tanggung jawab. 

“ Dalam kondisi WFH seluruh pegawai jangan ada yang mengistilahkan WFH ini libur total, semisal dengan keluar dari wilayah kota Tanjungpinang. Mungkin bisa disikapi lebih bijak, karena tentu tujuannya pemerintah mulai dari gugus nasional hingga surat edaran sekjen, semuanya untuk menjaga diri kita masing masing dan keluarga agar selalu sehat.” Jelasnya.

Lebih lanjut Kakanwil meminta agar pengawasan kepada bawahan selama berlangsungnya WFH dapat dilakukan seefektif mungkin, “ saya berharap nantinya pengawasan terhadap bawahan selama WFH dilakukan seefektif mungkin dan dilaksanakan secara berjenjang, dan laporan saya terima cukup dari Kepala Divisi saja “, sebut Kakanwil.

Sebelum menutup arahan nya Kakanwil mengingatkan kepada seluruh pegawai agar memenuhi data dukung B06 yang sudah harus di upload, terutama terkait dengan upaya pencanangan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021.

“ Data Dukung B06 sudah harus di upload di aplikasi untuk upaya kita semua mencapai predikat WBK/WBBM Tahun 2021. Saya berharap seluruh Satuan Kerja yang ada di wilayah Kanwil Kemenkumham Kepri berhasil terus mempertahankan apa yang telah dicapai hingga saat ini ” ,pungkasnya

Dalam kegiatan Apel Pagi Pengarahan dan Pengawasan kali ini, para Kepala Divisi memberikan penguatan dan arahan kepada jajaran divisi nya masing – masing. 

Seluruhnya kompak meminta kepada jajarannya agar senantiasa menjaga kedisiplinan dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan Work From Home di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Selain itu masing-masing Kepala Divisi pun mengingatkan jajarannya agar tidak keluar daerah selama menjalani WFH dan selalu siap apabila dibutuhkan sewaktu waktu oleh pimpinan apabila ada pekerjaan yang membutuhkan kehadirannya di kantor wilayah.

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1626069080801FB IMG 1626069080801FB IMG 1626069080801FB IMG 1626069080801FB IMG 1626069080801


Cetak   E-mail