BERI ARAHAN PADA APEL VIRTUAL JAJARAN DIVISI ADMINISTRASI, KAKANWIL TEGASKAN PERLUNYA KEDISPILINAN DALAM MENINGKATKAN ETOS KERJA

Tanjungpinang,- Pelaksanaan apel virtual Divisi Administrasi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Darurat kota Tanjungpinang yang dilakukan secara rutin pagi ini ( kamis / 15 juli 2021 ) dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Husni Thamrin.

Hadir pada kegiatan apel pagi virtual Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi beserta seluruh jajaran Divisi Administrasi. Apel dimulai pada pukul 07.30 wib. Kegiatan apel diawali dengan laporan dari para pejabat administrator dan pengawas pada divisi administrasi. Laporan tersebut terkait rencana kegiatan baik yang telah dilaksanakan maupun yang sudah dilaksanakan, serta beberapa laporan tentang perbaikan kinerja jajaran divisi administrasi yang dirasakan agak sedikit mengendor dan perlu untuk di evaluasi.

Sementara itu dalam membuka arahannya Kepala Kantor Wilayah ( Kakanwil ) Husni Thamrin meminta agar pelaksanaan apel virtual Work From Home ( WFH ) 100 % ini diikuti dengan baik oleh seluruh jajaran divisi administrasi, “ saya masih melihat ada beberapa rekan-rekan yang terlambat mengikuti apel pagi tadi, meskipun hanya beberapa menit saja  namun harus diingat kedisplinan dalam segala hal terutama terkait ketepatan waktu akan membentuk kita menjadi pribadi yang unggul “, kata kakanwil.

Dilain hal dalam arahannya Kakanwil mengingatkan kembali bahwa Work From Home ( WFH ) 100 %  karena adanya PPKM Darurat dikota Tanjungpinang jangan menjadikan kita bermalas-malasan dalam bekerja, “ selalu saya ingatkan kepada rekan-rekan semua di berbagai kesempatan bahwa WFH itu bukan kita libur dan bermalas-malasan dirumah, namun ada kewajiban yang tetap harus kita kerjakan, pekerjaan-pekerjaan jangan sampai kita biarkan begitu saja sehingga nantinya dapat merugikan organisasi “, tegasnya.

Lebih lanjut dalam kesempatan tersebut Kakanwil juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran divisi administrasi yang telah memberikan kinerja terbaiknya bagi kantor wilayah, “ saya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan di divisi administrasi yang telah memberikan kinerja terbaiknya pada kantor wilayah dan ini dapat dijadikan contoh bagi rekan-rekan lainnya sehingga kinerja kita akan semakin membaik dari waktu kewaktu “, ujarnya.

Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi dalam kegiatan apel tersebut turut pula memberikan wejangan kepada jajaran divisi administrasi, ia mengingatkan kembali perlunya perubahan mindset dalam bekerja agar kantor wilayah semakin baik kinerjanya dari hari ke hari.

“ Perlu saya tegaskan kembali apa yang disampaikan oleh Kakanwil tadi kiranya dapat menjadi pelecut bagi kita untuk  terus meningkatkan kinerja dan etos kerja, perubahan mindset dan budaya kerja jangan hanya menjadi jargon saja namun perlu untuk diterapkan secara baik dan dipraktekkan dalam pekerjaan sehari-hari “, pintanya.

Selanjutnya Kadivmin juga menyampaikan pentingnya komunikasi antara atasan dan jajaran yang baik sehingga dapat mempermudah dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan secara cepat, tepat dan benar, “ komunikasi ini juga menjadi kunci kita dalam meningkatkan kinerja, antara atasan dan jajarannya harus terjalin komunikasi yang baik, pekerjaan sesulit apapun akan dapat kita laksanakan apabila komunikasi ini terjaga “, ungkapnya.

Pelaksanaan apel virtual akan dilaksanakan 3 kali dalam sehari yaitu pada pukul 07.30 wib, 13.00 wib serta pada pukul 16.00 wib. Hal ini dilaksanakan juga sebagai upaya pemantauan jajaran kantor wilayah selama menjalani WFH 100%.

#KumhamLebihPASTI

#KanwilKepri

IMG 20210715 WA0020IMG 20210715 WA0020IMG 20210715 WA0020IMG 20210715 WA0020


Cetak   E-mail