RAKOR PEMBUKAAN PENERIMAAN CPNS , SEKJEN KEMENKUMHAM INGATKAN PANITIA SELEKSI CPNS UNTUK BEKERJA LEBIH PASTI

Tanjungpinang-, 15 Juli 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Mengikuti Kegiatan Rapat Persiapan Verifikasi Dokumen Unggah Penerimaan CPNS di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2021 secara virtual di Aula Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Kepri.

Hadir secara langsung dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kanwil Kemenkumham Kepri Husni Thamrin bersama Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi, Kepala Bagian Umum Iwan Kurniawan beserta jajaran tim verifikator dokumen CPNS Kanwil Kemenkumham Kepri. 

Rapat pagi hari ini langsung dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Andap Budhi Revianto. Sekaligus membuka acara, beliau menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran Unit Pusat maupun Kantor Wilayah yang hadir dalam kegiatan rapat tersebut. Dalam arahan nya Sekjen Kemenkumham RI menyampaikan Tiga hal yang harus dipahami bersama dalam mengarungi perjalanan penerimaan CPNS Tahun 2021. 

“ Tiga hal yang harus kita pahami bersama, pertama komitmen dan integritas diri, dari Sekjen hingga penanggung jawab, tugas ini adalah tugas besar, kita meletakkan dasar yang besar bagi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Jangan sampai nanti diawali dengan hal hal yang buruk, namun sebaliknya dalam perjalanan nya dan pengakhiran tugasnya haruslah dijalankan dengan baik.” Jelasnya.

Selanjutnya beliau mengungkapkan bahwa seluruh jajaran panitia penerimaan CPNS Kemenkumham harus memiliki standarisasi penilaian untuk dapat memperkuat mekanisme dan sistem yang telah ada dengan mengedepankan nilai bersih, transparan, akuntabel dan humanis. 

“ Kita juga harus memiliki standar penilaian, jangan sampai muncul kasus kasus penyimpangan. Tentu dalam masa ini kita harus saling mengingatkan, tidak ada yang sempurna , sekjen sekalipun. Kemudian point selanjutnya yang benar benar harus kita ingat adalah,  bahwa pekerjaan ini adalah pekerjaan besar dan kita saat ini diberi Amanah, diberi jabatan untuk melaksanakan tugas ini,  artinya saya mengharapkan dan memberikan pemahaman kepada rekan rekan, ada sistem dan mekanisme yang akan kita bangun bersama. Bagaimana sistem yang diterapkan mulai dari bersih, transpraran, akuntabel dan humanis “, ungkapnya.

Selanjutnya hal terakhir yang menjadi tiga poin dalam poin atensi yang beliau sampaikan, yakni bagaimana seluruh jajaran Kemenkumham harus paham mengenai goals atau tujuan dari peneriman CPNS, sehingga dapat melakukan kinerja yang optimal.

“ Tujuan akhir dari proses rekrutmen ini adalah clean, clear dan berintegritas. Sehingga kita mendapatkan CPNS yang unggul dan kompetitif. Bener bener putra putri terbaik dari yang baik. Kalau tidak memenuhi syarat jangan dipaksakan, berikan penjelasan yang baik “,  sebut sekjen.

''Saya harapkan laksanakan tugas ini dengan baik mulai dari komitmen diri kita, mulai dari pemikirian mekanisme dan sistem lalu terakhir goals maupun tujuan menghasilkan CPNS yang unggul serta kompetitif  ”,  tegas Andap.

Selepas arahan dari Sekretaris Jenderal kegiatan dilanjutkan dengan paparan penjelasan teknis mengenai penerimaan CPNS 2021 oleh Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham RI Sutrisno. Beliau menyampaikan berbagai hal terkiat penerimaan CPNS, mulai dari Rencana Tahapan Seleksi hingga Kuota CPNS Kemenkumham di Tahun 2021 yang dibuka untuk 4558 Formasi untuk berbagai jabatan dengan jenjang pendidikan mulai dari SLTA, Sarjana ( S1 ) hingga S2. 

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1626329445991FB IMG 1626329445991FB IMG 1626329445991FB IMG 1626329445991FB IMG 1626329445991FB IMG 1626329445991FB IMG 1626329445991FB IMG 1626329445991


Cetak   E-mail