PIMPIN APEL VIRTUAL, KAKANWIL BAHAS EDARAN SEKJEN TERKAIT PPKM DAN PERSIAPAN KUMHAM PEDULI KUMHAM BERBAGI

Tanjungpinang-, 26 Juli 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau kembali menyelenggarakan Apel Senin Pagi. Apel pagi kali ini masih diikuti secara virtual oleh seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Kepri yang masih melaksanakan WFH ( Work From Home ) 100 % dikarenakan perpanjangan masa PPKM Level 4 di Kota Tanjungpinang.

Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Husni Thamrin, apel kali ini diselenggarakan di Ruang Rapat Utama Kanwil Kemenkumham Kepri. Hadir secara langsung pada apel tersebut Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Kepri Ramelan Suprihadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad serta Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang.

Kakanwil dalam arahan nya menyampaikan beberapa hal, dimulai dari PPKM ( Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) Level 4 yang kembali diperpanjangan dan diberlakukan di wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Kepri. 

“ Presiden Joko Widodo telah mengumumkan adanya perubahan dalam istilah PPKM Darurat menjadi PPKM Level 4 serta melakukan perpanjangan penerapan PPKM Level 4 hingga 2 agustus 2021, sebagai ASN Kemenkumham kita pun senantiasa ikut perkembangan ini dan wajib mematuhi aturan tersebut. Untuk itu pada kesempatan ini saya sampaikan agar tidak menjadi pertanyaan dan keragu – raguan, maka Kanwil Kemenkumhan Kepri tetap melaksanakan WFH 100% sesuai dengan ketentuan yang ada dalam PPKM Level 4” , ujarnya. 

Selanjutnya beliau mengingatkan kepada seluruh jajaran pegawai di Kanwil Kemenkumham Kepri agar senantiasa mengikuti Surat Sekjen yang terkait dengan kebijakan PPKM Level 4. 

“ Terdapat 7 ( tujuh ) point yang diamanatkan oleh Bapak Sekjen, saya minta seluruh pegawai harus patuh dan taat pada aturan tersebut, terutama terkait protokol kesehatan ( prokes ) jangan ada yang melanggar sehingga tujuan diberlakukannya PPKM oleh pemerintah akan berhasil dengan baik ” , Jelasnya.

Terkait kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi di wilayah Kanwil Kemenkumham Kepri, Kakanwil mengatakan kegiatan ini harus tetap berjalan meskipun dalam masa PPKM Level 4. 

“ Sudah 50% panitia bekerja untuk menyiapkan kumham peduli kumham berbagi, walaupun ditengah masa PPKM level 4, namun kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi ini harus tetap berjalan, saya minta kadiv yang menjadi koordinator bidang dalam kepanitiaan ini dapat menyampaikan progres karena waktu yang semakin mepet ” , tuturnya. 

Sebelum menutup arahan nya Kakanwil meminta kepada jajaran nya agar tetap menjalankan target kinerja sesuai dengan kalender kerja yang telah dibuat, meskipun sedang bekerja di rumah. 

“ Meskipun kita tengah melaksanakan WFH / bekerja dirumah kita tetap wajib menjalankan tugas dan fungsi secara optimal, jangan sampai WFH ini dijadikan liburan, tetap kewajiban sebagai pegawai harus dilaksanakan sebaik baiknya. Selain itu penyerapan anggaran segera diperbaiki, masih kurangnya penyerapan di beberapa divisi harus menjadi perhatian, kita cari solusinya bersama hingga mendapat jalan keluar terbaik di masa PPKM Level 4 ini ” , pungkasnya. 

Selanjutnya dalam apel virtual tersebut, masing- masing Kepala Divisi selaku koordinator di berikan kesempatan untuk menyampaikan progres dari persiapan Kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi serta hal-hal terkait pelaksanaan tugas dan fungsi jajarannya selama masa WFH ini.

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1627276167005FB IMG 1627276167005FB IMG 1627276167005FB IMG 1627276167005FB IMG 1627276167005FB IMG 1627276167005FB IMG 1627276167005

Cetak