VERIFIKASI RIBUAN BERKAS UNGGAH ONLINE CPNS KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI, HUSNI THAMRIN APRESIASI KINERJA TIM VERIFIKATOR KANWIL

Tanjungpinang,- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM  ( Kakanwil ) Kepulauan Riau Husni Thamrin melakukan pengecekan langsung pelaksanaan kegiatan pemeriksaan berkas unggah CPNS on line oleh Tim Verifikator di Hotel Comforta Tanjungpinang ( senin / 26.07.2021 ).

Kakanwil dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja seluruh anggota Tim Verifikator yang tidak kenal lelah untuk berupaya secara maksimal menjalankan tanggungjawabnya.

“ Sebagai pucuk pimpinan di kantor wilayah, terus terang saja saya sangat mengapresiasi kinerja Tim Verifikator yang telah bekerja secara optimal dalam menyelesaikan pemeriksaan berkas unggah CPNS setingkat SLTA sesuai target yang telah ditetapkan. Saya mendapatkan laporan juga bahwa Tim Verifikator ini bekerja tanpa mengenal lelah bahkan lembur setiap harinya, ini menunjukkan sikap profesionalisme dan komitmen yang tinggi untuk menyelesaikan setiap pekerjaan yang diberikan dengan cepat, tepat, dan tuntas “ , ujar Kakanwil.

Disamping itu Kakanwil Husni Thamrin juga menyampaikan kepada Tim Verifikator, dalam hal pemeriksaan berkas agar berhati-hati dan cermat sebelum memutuskan kelengkapan administrasi para peserta yang telah di unggah.

“ Berhati hati dan cermat didalam melakukan pemeriksaan berkas setiap peserta, perhatikan sedetail mungkin berkas unggah yang telah di upload jangan sampai nantinya karena kelalaian kita akan merugikan orang lain ( peserta CPNS ), teman-teman harus jeli dalam membuat keputusan apabila ada yang masih ragu tanyakan langsung ke koordinator seleksi administrasi “ , pintanya.

Sementara itu Kepala Divisi Adminitrasi Ramelan Suprihadi yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Daerah Penerimaan CPNS Kemenkumham mengatakan hingga saat ini cukup banyak berkas unggah yang telah masuk dan dilakukan verifikasi.

“ Hingga pukul 13.30 wib, jumlah berkas yang masuk telah mencapai 8683. Dan hari ini adalah hari terakhir untuk melakukan pendaftaran secara online, untuk itu kami persilahkan bagi yang belum mendaftar untuk segera melengkapi berkas unggah yang diperlukan, namun harus diingat agar benar-benar membaca persyaratan berkas unggah jangan sampai keteledoran karena malas membaca akan merugikan peserta sendiri nantinya “ , sebut Kadivmin.

Sebagai bahan informasi, animo masyarakat dalam seleksi penerimaan CPNS Kemenkumham pada tahun 2021 ini cukup luar biasa sekali, dari informasi yang disampaikan melalui twitter resmi BKN, Kementerian Hukum dan HAM menduduki peringkat pertama jumlah peserta pendaftar CPNS terbanyak. Per-25 juli 2021 pukul 14.43 wib sudah 586.413 orang mendaftar menjadi CPNS di lingkungan Kemenkumham.

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1627286609021FB IMG 1627286609021FB IMG 1627286609021FB IMG 1627286609021


Cetak   E-mail