PIMPIN SERTIJAB KEPALA BAPAS TANJUNGPINANG, KAKANWIL MINTA SELURUH JAJARAN BAPAS MEMPERTEGUH KOMITMEN BAGI INSTANSI

Tanjungpinang-, 30 Juli 2021. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Husni Thamrin menghadiri Acara Serah Terima Jabatan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Tanjungpinang. Beliau hadir bersama Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Teguh Imanto serta Pembimbing Kemasyarakatan Madya Haswem Hasan. 

Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Tanjungpinang  Sugeng Sukarja digantikan oleh Elheryanto dikarenakan sudah memasuki masa purnabakti. Kegiatan  Serah Terima Jabatan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Tanjungpinang diselenggarakan secara langsung di Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas II Tanjungpinang. Pelantikan diselenggarakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan aturan pemerintah. 

Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan khusus yang ditujukan kepada Plt. Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Tanjungpinang. Beliau berpesan agar senantiasa menjaga Amanah yang telah dipercayakan oleh instansi dengan sebaik mungkin.

“ Selamat dan sukses dalam menjalankan tugas yang baru sebagai pelaksana tugas Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Tanjungpinang semoga saudara dapat menjadikan tugas ini sebagai ibadah yang nantinya dapat menjadikan organisasi yang akan saudara pimpin menjadi lebih baik Amanah ini merupakan suatu kepercayaa yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. dengan pikiran jernih dan bekerja setulus hati, seberat apa pun pekerjaan akan terasa nikmat. Inilah salah satu bentuk tanggung jawab dan pengabdian kita kepada organisasi.” pesannya.

Kemudian beliau pun mengingatkan kepada seluruh jajaran Balai Pemasyarakatan Kelas II Tanjungpinang untuk bekerja secara professional dan berdedikasi bagi instansi. Pergantian tongkat kepemimpinan harus dijadikan motivasi bagi seluruh pegawai untuk bekerja lebih baik.

“ Saya juga berharap kepada seluruh jajaran unit pelaksana teknis untuk terus meningkatkan kinerja seoptimal mungkin, memperteguh komitmen, dedikasi, dan profesionalisme terhadap tugas sesuai dengan aturan, serta meningkatkan kerja sama yang baik di antara sesama pejabat dan staf. Dalam membangun sistem kerja dan mekanisme kerja, yang paling penting adalah membangun komunikasi secara horizontal dan vertikal. jika kita tidak bisa membangun komunikasi tersebut, maka besar kemungkinan kita mengalami kegagalan dalam bekerja atau hasil pekerjaan kita tidak akan bisa optimal ” ungkapnya. 

Ia juga berharap agar Kepala Bapas yang baru akan memberikan ritme kerja yang lebih baik lagi kedepannya, “ secara khusus saya meminta kepada Kepala Bapas yang baru untuk segera melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, terus berbenah diri terutama dalam meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) dimana Bapas Tanjungpinang belum berhasil lolos ke tahap TPN, ini adalah tantangan bagi saudara untuk merubah hal tersebut, teruslah berupaya maksimal dengan meningkatkan ritme kerja yang ada serta melakukan inovasi inovasi dalam pelayanan publik pada satker yang saudara pimpin “, imbuhnya.

Tidak lupa Kakanwil mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Tanjungpinang yang sudah memasuki masa purnabakti atas segala dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan untuk instansi. 

“ Kepada saudara Sugeng Sukarja kami mengucapkan selamat kepada saudara atas kepemimpinannya selama 1.5 (satu setengah) tahun terakhir ini sebagai Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas  II Tanjungpinang. Selama masa kepemimpinan saudara Sugeng Sukarja selama kurun waktu satu setengah tahun ini, kami pandang cukup baik dalam menahkhodai Balai Pemasyarakatan Kelas II tanjungpinang “, pungkasnya.

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

IMG 20210730 180709 980IMG 20210730 180709 980IMG 20210730 180709 980IMG 20210730 180709 980IMG 20210730 180709 980IMG 20210730 180709 980IMG 20210730 180709 980


Cetak   E-mail