RAPAT PERSIAPAN SERTIFIKASI DAN RE-AKREDITASI PEMBERI BANTUAN HUKUM LAMA PERIODE 2022-2024

Dalam rangka persiapan sertifikasi dan akreditasi ulang Organisasi Bantuan Hukum (OBH) di wilayah kerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau tahun anggaran 2021, Selasa, 2 Agustus 2021, Kelompok Kerja Daerah dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad serta di hadiri oleh para Direktur OBH terakreditasi se Kepulauan Riau beserta jajaran melaksanakan Rapat Persiapan Sertifikasi dan Re-Akreditasi Pemberi Bantuan Hukum Lama Periode 2022-2024.

Membuka pengarahannya Darsyad mengapresiasi semangat rekan-rekan LBH Terakreditasi dalam mempersiapkan lembaganya mengikuti kegiatan verifikasi dan akreditasi pemberi bantuan hukum di 3 (tiga) tahun mendatang. 

“Kantor Wilayah berharap LBH dapat mempersiapkan semaksimal mungkin di setiap tahapan yang akan dilaksanakan. Masyarakat Kepuluaan Riau sangat membutuhkan peran Bapak/Ibu dalam upaya mencerdaskan dan meningkatkan pemahaman hukum serta pendampingan hukum khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu, dan semoga pada pengumuan akhir nanti berharapa semua LBH yang telah terakreditasi di Periode 2019-2021 dapat lulus kembali, dan bersama menjalankan misi kemanusiaan kepada masyarakat kita yang tidak mampu di tahun-tahun selanjutnya” ungkapnya. 

Adapun dalam rapat persiapan ini di paparkan simulasi pendaftaran ulang, tahapan-tahapan yang di simulasikan dimulai dari tahap adminsitrasi dokumen, tahap faktual dokumen dan faktual lapangan. Dalam rapat persiapan ini berlangsung diskusi antara Pokjada dengan Pengurus OBH maupun yang terkait tata cara pendaftaran dan penginputan dokumen pada aplikasi Sidbankum. Dalam rapat persiapan ini juga di sosialisasikan Draft Standar Operasional Prosedur (SOP) pengaduan bantuan hukum oleh penerima bantuan hukum yang berada di Rutan/Lapas.

#KumhamPasti

#BPHNHebat

#Verasi2022-2024

#KanwilKemenkumhamKepri

#LuhbankumJDIHKepri

#KanwilKepri

#KepulauanRiau

FB IMG 1627979325711FB IMG 1627979325711FB IMG 1627979325711


Cetak   E-mail