SEMARAK PEMBUKAAN PORSENI DALAM RANGKA HUT RI KE 76 TAHUN 2021 DI LINGKUNGAN SATUAN KERJA KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI

Bintan – Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) merupakan even tahunan yang diadakan oleh Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang. (Jum’at, 06 Agustus 2021).

Diawali dengan kegiatan senam pagi bersama petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) di lapangan serbaguna lembaga pemasyarakatan narkotika kelas IIA Tanjungpinang, dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan PORSENI oleh plh. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Irwan Sopian (Kasi Binadik).

Dalam kata sambutannya plh. Kalapas mengajak petugas serta wbp dalam perhelatan kegiatan olahraga ini untuk meningkatkan imunitas tubuh selama masa pandemic covid-19.

Lanjut pada kesempatan yang sama kalapas menyampaikan terima kasih kepada panitia atas terlaksananya kegiatan ini “saya himbau kepada wbp sekalian untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan menjunjung tinggi sportifitas serta menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung” ujar plh. Kalapas.

Ditempat yang sama kegiatan pembukaan porseni ini dibuka dengan pelepasan dua ekor burung merpati dan penendangan bola pertama oleh plh. Kalapas di lapangan tersebut.

Adapun cabang kegiatan porseni antara lain, karoke, volley, futsal, domino, hingga kebersihan kamar hunian wbp. Akhir kegiatan pembukaan ini di tutup dengan foto bersama dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19, serta petugas sudah dihimbau menaati protokol sejak keluar dari rumah hingga menuju kantor lapas narkotika tanjungpinang. 

Sementara itu di tempat terpisah diselenggarakan juga kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-76 Tahun 2021 di lingkungan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Batam dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIB Batam yakni Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) tahun 2021.

Kegiatan upacara diikuti oleh pegawai, anak didik, dan warga binaan LPKA dan LPP Batam. Kepala LPKA Batam bertindak sebagai pembina upacara, Kasi P2D Muhammad Sofyan sebagai perwira upacara dan Kasubbag TU LPP Batam Bobby Menggo Triyetno sebagai komandan upacara.

Ketua Panitia, Kibar Sebayang menyampaikan laporan kegiatan diawali dengan menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan, rangkaian kegiatan dan waktu pelaksanaan kegiatan.

Upacara pembukaan PORSENI ini ditandai dengan penyematan tanda peserta perlombaan, penyerahan sarana dan prasarana olahraga secara simbolis kepada pegawai, anak didik dan warga binaan dan dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara oleh Kepala LPKA Batam, Novriadi dan Kepala LPP Batam, Ike Rahmawati.

Dalam amanatnya, Pembina upacara berpesan kepada seluruh peserta perlombaan untuk tetap menjaga sportifitas, karena pada dasaranya kegiatan ini bukan untuk menjadi juara, melainkan untuk keselarasan, memupuk silaturahmi, kekompakan serta meningkatkan kesehetan kita dimasa pandemi saat ini dan selalu tetap menjaga ketat protokol kesehatan.

Mengakhiri amanatnya pembinaa upacara berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman, tanpa adanya gesekan dan kegiatan berlangsung tepat waktu dan tepat sasaran.

Kegiatan upacara ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama seluruh pegawai LPKA dan LPP Batam.

#KumhamLebihPasti

#KanwilKepri

FB IMG 1628392698069FB IMG 1628392698069FB IMG 1628392698069

 

IMG 20210808 104151 350IMG 20210808 104151 350

 

Cetak   E-mail