TINGKATKAN KAPASITAS SDM, PLT.KAKANWIL TANDA TANGANI PKS DAN MOU DENGAN 4 UNIVERSITAS

Tanjungpinang,- ( selasa / 16 november 2021 ) Universitas Terbuka ( UT ) Batam, Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia ( STIT ) Tanjungpinang, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ( STIE ) Pembangunan Tanjungpinang, Polteknik Bintan Cakrawala Universitas menjalin kerjasama dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau.

Kerjasama ini diawali dengan penandatanganan Nota Kesepahaman ( MoU ) dan Perjanjian Kerja Sama ( PKS ) yang dilakukan oleh Plt.Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau Ramelan Suprihadi dengan perwakilan masing-masing universitas. Dalam kesempatan tersebut Ramelan Suprihadi mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada universitas yang telah bersinergi dengan Kanwil Kepri dalam upaya meningkatkan sumber daya Aparatur Sipil di lingkungan Kanwil Kepri melalui dunia pendidikan.

“Terima kasih saya sampaikan sebelumnya kepada perwakilan ke-empat universitas, yang pada hari ini telah bersedia untuk hadir disini untuk bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Kepri dalam bentuk penandatanganan PKS dan MoU, semoga dengan adanya hal ini diharapkan akan mampu meningkatkan dan mengembangkan kompetensi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di Lingkungan Kanwil Kepri melalui pendidikan “, ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan upaya Kanwil Kepri dalam peningkatan kapasitas SDM nya menjadi prioritas utama sehingga penandatanganan PKS dan MoU ini merupakan langkah positif demi mendukung hal tersebut.

“ Sebagai perpanjangan tangan berbagai kebijakan Kementerian Hukum dan HAM di wilayah, Kantor Wilayah memerlukan sumber daya manusia yang kompetitif, kreatif, dan inovatif dan hal ini tentu saja memerlukan peningkatan pendidikan yang lebih baik lagi. Apalagi di dalam dunia pendidikan saat ini, berbagai universitas telah banyak yang mengembangkan diri menyesuaikan kebutuhan dunia kerja , sehingga kami yakin ke-empat universitas yang bersinergi dengan Kanwil pada hari ini merupakan universitas yang tidak diragukan lagi kapabilitasnya dalam dunia pendidikan “, tuturnya.

Ia menambahkan bahwa hal ini sejalan pula dengan target pemerintah untuk terus membangun sumber daya manusia guna mendukung pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. “ Saya berharap kepada seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kepri nantinya agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi demi meningkatkan kapasitas diri menuju SDM Maju dan Unggul “, pungkas Ramelan.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

IMG 20211116 195151 842IMG 20211116 195151 842IMG 20211116 195151 842IMG 20211116 195151 842IMG 20211116 195151 842


Cetak   E-mail