PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN NOTARIS DI LINGKUNGAN KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI

Tanjungpinang-, 17 November 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyelenggarakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Notaris di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri. Bertempat di Aula Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Kepri, Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan dipimpin secara langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kepri Darsyad.

Pelantikan kali ini diikuti oleh 7 Notaris yang bersal dari wilayah Kepulauan Riau yakni Zaiqui Ardynoto Darno Fimos. sebagai Notaris di Kabupaten Lingga, Lily Haryati sebagai Notaris di Kabupaten Karimun, Jimi Heriza sebagai Notaris di Kabupaten Karimun, Rini Eka Putri sebagai Notaris di Kabupaten Karimun, Susanto sebagai Notaris di Kabupaten Karimun, Lyna sebagai Notaris di Kabupaten Karimun, dan Yanto Yowono sebagai Notaris di Kabupaten Lingga.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kepulauan Riau dalam sambutan nya menyampaikan  bahwa dimasa kini kebutuhan akan akta otentik untuk suatu hubungan hukum semakin diperlukan seiring dengan meningkatnya perkembangan lingkungan strategis baik secara domestik maupun dalam perkembangan globalisasi saat ini.

“ Kecerdasan masyarakat semakin meningkat dan kritis, sejalan dengan peningkatan kesadaran untuk mempertahankan hak haknya secara hukum. Termasuk peningkatan kebutuhan akan akta yang merupakan fenomena dari pola kehidupan masyarakat yang semakin maju dan berkembang. Perkembangan tersebut berdampak positif bagi peningkatan kebutuhan terhadap jasa notaris, yang notabene adalah pejabat umum yang berwenang dalam membuat akta otentik.” Tuturnya.

Selanjutnya beliau berpesan untuk senantiasa menjalankan tugas anda secara cermat, mengedepankan prinsip kehati-hatian dan senantiasa berpedoman dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta kode etik jabatan notaris.

“ Tidak henti-hentinya juga saya merasa perlu untuk meminta komitmen dari saudara dalam menjaga keluhuran profesi notaris. Notaris dalam memberikan pelayanannya bukan hanya bertanggung jawab kepada masyarakat, tapi juga pada dirinya sendiri, terlebih bertanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.” Jelasnya.

Tidak lupa Kadivyankumham pun memberikan selamat kepada notaris yang telah dilantik, dan berharap setelah ini agar notaris yang telah dilantik untuk segera mempersiapkan dan melengkapi administrasi untuk operasional perkantoran masing-masing.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

IMG 20211117 181826 590IMG 20211117 181826 590IMG 20211117 181826 590IMG 20211117 181826 590


Cetak   E-mail