DILANTIK OLEH DARSYAD , 14 NOTARIS SAH MILIKI LEGALITAS JALANI PROFESI

Tanjungpinang-, 19 November 2021. Bertempat di Aula Ismail Saleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Kanwil Kemenkumham Kepri melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyelenggarakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Notaris di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri. Kegiatan ini merupakan pelantikan lanjutan sejumlah Notaris di Provinsi Kepulauan Riau yang sebelumnya diselenggarakan pada hari Rabu 17 November 2021.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Notaris dipimpin secara langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Kepri Darsyad. Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Hukum Zulhairi bertindak sebagai saksi dalam Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Notaris kali ini.

Darsyad dalam kesempatan ini memberikan arahan nya kepada seluruh notaris yang telah diambil sumpah dan dilantik, beliau berbicara mengenai notaris yang merupakan suatu profesi yang mulia (officium nobile), profesi jabatan yang diberi keistimewaan menggunakan kop berlambang Burung Garuda.

“Di pundak setiap Notaris ditaruh tanggung jawab yang sangat besar untuk senantiasa menjaga keluhuran martabat dan menjunjung tinggi etika profesi. Hal ini tentunya menimbulkan konsekuensi yang mendalam bagi tanggung jawab profesi ini baik dari segi etika maupun hukum.” Ujarnya.

Beliau pun berpesan kepada seluruh notaris agar tetap berpegang teguh pada integritas sebagai seorang notaris sejati dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku, kode etik jabatan notaris dan tentu saja sumpah yang baru saja diucapkan.

“Jangan pernah ada kata “lelah” dalam menjaga keluhuran martabat profesi notaris. Harus diingat bahwa kita semua, termasuk Notaris, dalam memberikan pelayanannya bukan hanya bertanggung jawab kepada masyarakat, tapi juga bertanggungjawab pada diri sendiri, terlebih kita bertanggungjawab kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.” Pesan nya

Sejumlah 14 Notaris di lingkungan Kepulauan Riau diambil sumpah dan dilantik pada hari ini, yakni Sriwati sebagai Notaris di Kota Batam, Meiki Arizona sebagai Notaris di Kota Batam, Mega Hartati Andika sebagai Notaris di Kota Tanjungpinang, Hilda Dewiza sebagai Notaris di Kota Tanjungpinang, Mikabela Tyowanda sebagai Notaris di Kota Tanjungpinang, Delaila sebagai Notaris di Kabupaten Bintan, Nursitta Heldiana Sihite sebagai Notaris di Kabupaten Bintan, Henny sebagai Notaris di Kabupaten Bintan, Heryanto sebagai Notaris di Kabupaten Bintan, Tina Zhang sebagai Notaris di Kabupaten Bintan, Muriah Handayani sebagai Notaris di Kota Tanjungpinang, Helen Febrylini sebagai Notaris di Kota Tanjungpinang, Chyntia Notarianna De Erry sebagai Notaris di Kota Tanjungpinang dan Hotma Duma Sihombing sebagai Notaris di Kabupaten Bintan.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

IMG 20211119 200951 854IMG 20211119 200951 854IMG 20211119 200951 854IMG 20211119 200951 854

Cetak