PIMPIN APEL PAGI, HASWEM AJAK JAJARAN KANWIL TERAPKAN CORE VALUES BerAKHLAK

Tanjungpinang,- Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau mengikuti apel pagi rutin ( senin / 22 november 2021 ). Bertindak sebagai Pembina apel Haswem Hasan Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Madya. Masih dalam PPKM level 1, pelaksanaan apel pagi di ikuti pula oleh pegawai yang bekerja dari rumah / Work From Home ( WFO ) melalui virtual. 

Dalam amanatnya Haswem menyampaikan tentang penerapan Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) di Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau, “ penilaian layak atau tidak layaknya kantor wilayah mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) masih terus berlangsung hingga saat ini, meskipun kanwil tidak masuk kedalam penilaian sampling WBK/WBBM yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Nasional (TPN ) KemenPAN-RB namun kita harus tetap optimis mampu meraih predikat WBK pada tahun ini karena bagaimanapun juga TPN tetap melakukan penilaian terhadap satker “, ujarnya. 

Lebih lanjut dirinya mengingatkan kembali pesan dari Plt.Kakanwil Ramelan Suprihadi terkait penilaian WBK / WBBM oleh TPN terhadap satker yang tidak masuk kedalam penilaian sampling. 

“ Seperti arahan yang disampaikan oleh Plt.Kakanwil Ramelan Suprihadi ada 5 hal yang wajib diperhatikan oleh satker yang tidak  di ikutkan dalam penilaian sampling WBK/WBBM oleh tim TPN yaitu ; Memastikan tidak terlibat kasus viral, Memastikan nilai IPK dan IKM nya Baik pada saat survei, Memastikan manajemen media tetap jalan, Memastikan inovasi layanan tetap dijalankan ,  serta Melakukan penginputan ERB dengan baik dan optimal “, urainya. 

Dalam kesempatan tersebut beliau juga meminta kepada seluruh jajaran kantor wilayah untuk tetap disiplin dalam bekerja maupun penerapan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran covid-19, “ meskipun kita telah memasuki  PPKM level 1 namun perlu diingat covid-19 masih menjadi perhatian yang serius untuk kita cegah penyebarannya untuk itu kita wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat, dan terkait dengan kedisiplinan pegawai satu pesan saya agar sebagai Aparatur Sipil Negara ( ASN ) kita diwajibkan untuk menjadikan core value BerAKHLAK ( Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten,  Harmonis,  Loyal, Adaptif, Kolaboratif  ) sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai abdi masyarakat “, pintanya. 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

#KemenkumhamRI

IMG 20211122 153018 402IMG 20211122 153018 402IMG 20211122 153018 402

Cetak