LAKSANAKAN BINTORWASDAL DI LAPAS TANJUNGPINANG, KEPALA DIVISI PEMASYARAKATAN KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI BERI PENGUATAN KEPADA SELURUH PEJABAT STRUKTURAL

Bintan (24/11)- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kepulauan Riau beserta Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi melaksanakan Pembinaan, Bimbingan, Pengawasan, dan Pengendalian (Bintorwasdal) pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang, Rabu 24 november 2021.

Dalam kegiatan Bintorwasdal ini ibu Kadivpas Dwi Nastiti disambut langsung oleh Kalapas wahyu Hidayat beserta jajaran petugas Lapas Tanjungpinang. Kegiatan dimulai dengan kontrol keliling di lingkungan blok hunian mengecek kebersihan, melihat aktifitas warga binaan didalam kamar hunian, serta melihat warga binaan yang sedang dirawat di klinik Lapas Kelas IIA Tanjungpinang. 

Selanjutnya kegiatan Bintorwasdal dilanjutkan di ruang Rapat Lantai 2 Lapas Tanjungpinang. Pada kesempatan tersebut ibu Kadivpas memberikan arahan kepada seluruh Pejabat Struktural untuk dapat membuat buku saku terkait tusi masing-masing bidang agar dapat dipahami oleh jajarannya, sesuai dengan arahan Dirjen Pas bahwa seluruh jajaran pemasyarakatan harus Back to Basic.

“Kegiatan kali ini merupakan salah satu tugas Kanwil Kumham Kepri untuk melaksanakan Bintorwasdal di Lapas Tanjungpinang tentang sejauh mana Tugas dan fungsi yang bapak ibu bisa dilaksanakan. Selanjutnya mungkin bapak/ibu telah mendengar, bahkan juga sudah menonton kejadian-kejadian yang terjadi di Lapas Yogyakarta yang ditayangkan di televisi. Harapan saya hal tersebut dapat dijadikan pelajaran bagi kita agar dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita back to basic atau kembali ke dasar sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan. Dan saya juga minta masing-masing tusi dari JFU membuat Buku saku, sehingga anggota kita itu paham betul akan tugas pokok dan fungsi pada dirinya maupun organisasi, karena nanti akibatnya akan kembali ke Kalapas. Selanjutnya untuk tim humas saya mengharapkan lebih dimaksimalkan. Berita-berita positif terus dibangkitkan karena ini merupakan amanah dari bapak Dirjen Pas” Ujar Kadivpas dalam memberikan arahan kepada seluruh pejabat struktural.

Sementara itu bapak kalapas mengucapkan terimakasih atas kedatangan Kepala Divisi Pemasyarakatan beserta Tim dalam melaksanakan Bintorwasdal hari ini dan telah memberikan penguatan kepada seluruh pejabat Lapas Kelas IIA Tanjungpinang.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada ibu kadivpas,beserta tim mudah-mudahan dengan apa yang telah ibu sampaikan dapat meningkatkan kinerja petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang kedepannya”. Pungkas Kalapas

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

#KemenkumhamRI 

IMG 20211125 155423 457IMG 20211125 155423 457IMG 20211125 155423 457

  

 

 

Cetak