KUNJUNGAN KERJA KE KANWIL KEPRI, STAFSUS MENKUMHAM BIDANG TRANSFORMASI DIGITAL PANTAU LANGSUNG UJIAN PSIKOTES CATAR/I POLTEKIM DAN POLTEKIP

Tanjungpinang,- 02 Desember 2021. Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital Fajar B.S Lase di sela-sela kunjungan kerjanya  ke Kanwil Kepulauan Riau meninjau langsung pelaksanaan ujian Seleksi Psikotes Calon Taruna/Taruni Sekolah Kedinasan Politeknik Imigrasi ( Poltekim ) dan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan  ( Poltekip ) yang diselenggarakan di aula Ismail Saleh. 

Didampingi oleh Plt.Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau Ramelan Suprihadi, Fajar Lase dalam arahannya mengungkapkan bahwa pelaksanaan ujian psikotes pada hari ini bertujuan untuk melihat kemampuan calon taruna /  taruni menganalisa dan memperhatikan sebuah hal sampai hal-hal terkecil, dan beberapa pertanyaan yang ada di dalam psikotest juga untuk mengetahui kepribadian calon taruna /  taruni. 

“ Diadakannya ujian psikotes pada hari ini merupakan tahap proses yang harus dilewati oleh para calon taruna/taruni setelah lulus dalam beberapa tahap ujian sebelumnya. Ini adalah bagian dari keinginan dari pemerintah untuk memperoleh Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang benar-benar baik, yang kompetensinya tidak diragukan lagi terlebih dimasa seperti ini, seorang ASN harus mampu menjadi pribadi pelayan masyarakat yang dapat beradaptasi dengan teknologi yang semakin berkembang “, ujarnya. 

Beliau juga berpesan agar dalam mengikuti ujian psikotes ini  dapat menjawab semua pertanyaan yang diberikan dengan baik , “ kalian semua telah mencapai tahap ujian  hingga sejauh ini, untuk itu saya harap agar seluruh peserta dapat mengikuti ujian psikotes ini dengan baik pula, percaya pada kemampuan diri sendiri karena dalam menentukan hasil ujian tidak ada satupun pihak yang dapat membantu kalian. Nilai yang kalian peroleh nantinya itulah hasil dari kompetensi / kemampuan yang kalian miliki, jadi jangan pernah mempercayai ada pihak-pihak tertentu yang dapat membantu kalian “, tuturnya. 

Berjuanglah tidak hanya untuk diri sendiri, tapi kalian berjuang untuk mewakili provinsi Kepulauan Riau ini, kita berharap terbaik dari yang baik pada akhirnya akan terpilih dan kalian-kalian adalah calon ASN yang nantinya akan berkontribusi untuk kemajuan Bangsa dan Negara, khususnya bagi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, sambungnya. 

Sementara itu Plt.Kepala Kantor Wilayah Ramelan Suprihadi dalam sambutan singkatnya meminta kepada peserta agar melaksanakan dengan baik apa yang telah disampaikan oleh Bapak Fajar Lase dalam arahannya tadi. 

“ Meskipun jadwal kunjungan kerja Bapak  Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital Fajar B.S Lase cukup padat, namun beliau menyempatkan diri hadir pada kegiatan ujian psikotes pada hari ini, untuk itu semua pesan yang disampaikan tadi agar dapat dilaksanakan dan dipahami “, pintanya. 

Pada sesi ujian psikotes hari ini jumlah peserta yang hadir sebanyak 15 orang dan tidak hadir 1 orang. Ujian Psikotes ini juga di pantau langsung oleh Tim Panitia dari Pusat yaitu dari Biro Kepegawaian. 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

#KemenkumhamRI 

IMG 20211202 175011 052IMG 20211202 175011 052IMG 20211202 175011 052

 


Cetak   E-mail