BERIKAN ARAHAN DAN EVALUASI, SEKJEN KEMENKUMHAM RI MINTA SELURUH JAJARAN JAGA KEPERCAYAAN DENGAN MELAKUKAN KINERJA OPTIMAL

Tanjungpinang-, 06 Desember 2021. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau mengikuti kegiatan Arahan Tugas dan Evaluasi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia Andap Budhi Revianto Secara Virtual. 

Hadir secara langsung di ruang rapat utama Kanwil Kemenkumham Kepri Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang, dan pejabat administrasi serta pengawas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri. Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti mengikuti kegiatan secara virtual di lokasi yang berbeda. 

Sekjen dalam arahan nya membuka dengan mengingatkan dua hal yang kini menjadi info aktual yang berkaitan dengan Kementerian Hukum dan HAM yakni terkait peraturan keimigrasian dan penerimaan calon pegawai negeri sipil tahun 2021. 

" Tolong diingatkan dua info aktual yang kini tengah menjadi perbincangan masyarakat, mulai dari keimigrasian dimana Indonesia menutup sementara masuknya WNA dengan riwayat perjalanan 14 hari terakhir dari 11 negara, lalu terkait penerimaan CPNS, sudah ada kasus penipuan yang beredar di masyarakat bahkan menjadi korban, jangan sampai hal tersebut terjadi karena oknum dari kementerian kita sendiri." Ujarnya. 

Selanjutnya beliau memberikan arahan terkait program dukungan manajemen yang mana memfokuskan pada penggunaan Anggaran di tahun 2021 maupun Anggaran di tahun 2022. Mulai dari Pagu Tahun Anggaran 2021 dan Pagu Tahun 2022, Pencadangan Anggaran Belanja TA 2022, hingga Postur Anggaran Tahun 2022. 

" Penggunaan anggaran harus digunakan secara komitmen tidak boleh ada penyalahgunaan anggaran, laksanakan sesuai prosedur dan ketentuan yang ada. Semua hidup ini adalah pilihan, jika ingin melanggar silahkan namun kalian semua harus tau konsekuensi yang akam didapatkan" ungkapnya 

Sekjen pun mengingatkan kepada seluruh jajaran Kemenkumham agar senantiasa berkinerja dengan optimal, lalu mendedikasikan diri dengan tulus. 

" Kita mendedikasikan diri kita dengan baik, kita bagi seluruhnya dengan menyikapi kondisi saat ini, pertama harus sehat, kedua saat diberi kepercayaan oleh pimpinan maka implementasikan dengan baik, ketiga jika ada proyek pembangunan diselesaikan, saya mohon laksanakan tugas ini dengan baik, tuntaskan dengan baik." Pungkasnya. 

Kegiatan arahan dan evaluasi ini dihadiri oleh seluruh Kepala Biro, Kepala Pusat, Sekretaris Unit Utama dan seluruh Kepala Kantor Wilayah Beserta jajaran di seluruh wilayah Indonesia. 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

#KemenkumhamRI

IMG 20211206 150918 191IMG 20211206 150918 191IMG 20211206 150918 191


Cetak   E-mail