HADIRI DEKLARASI JANJI KINERJA, PLT.KAKANWIL MINTA PEGAWAI RUDENIM CERMINKAN PERILAKU WBK DALAM  BEKERJA

Tanjungpinang,- Plt.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Ramelan Suprihadi didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti hadiri kegiatan penandatanganan Janji Kinerja dan Komitmen Bersama Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM pegawai Rumah Detensi Imigrasi ( Rudenim ) Pusat Tanjungpinang ( Jum’at / 14 januari 2022 ) yang dilaksanakan di lapangan olah raga Rudenim. 

Diawali dengan penandatanganan Komitmen Bersama antara Kepala Rudenim Pusat Tanjungpinang  Mas Arie Yuliansah dan seluruh jajarannya yang disaksikan langsung oleh Plt.Kakanwil. Mas Arie Yuliansah dalam kesempatan tersebut juga membacakan 3 point Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 yang diikuti oleh pegawai Rudenim. 

Dalam sambutannya Plt.Kakanwil Ramelan Suprihadi berharap kepada seluruh jajaran Rudenim Pusat Tanjungpinang agar mampu memberikan kontribusi positif dalam upaya pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ) di Rudenim. 

“ Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK / WBBM diawali dengan pencanangan seperti yang kita laksanakan pada hari ini, namun perlu kita pahami bersama bahwa kegiatan seperti ini jangan hanya sekedar seremonial belaka. Tetapi lebih dari itu, apa yang telah kita tanda tangani dan kita bacakan bersama tadi harus menjadi pengingat bagi kita semua agar dapat dilaksanakan dan diterapkan sebagaimana mestinya “, ujar Ramelan. 

Disamping itu dirinya juga meminta agar Kepala Rudenim sebagai pimpinan satker agar mampu menjadi Role Model yang baik bagi jajarannya, “ berbicara tentang pembangunan Zona Integritas, seluruh lini yang ada di Rudenim mempunyai peran yang sangat penting sekali terlebih bagi seorang Kepala, harus mampu menakhodai jajarannya agar berada di rel yang benar, harus mampu menjadi role model yang baik sehingga kebijakan-kebijakannya dalam memimpin akan mampu di laksanakan dengan baik oleh seluruh jajarannya “, imbuh Ramelan. 

Ia juga mengungkapkan meskipun pada tahun 2021 yang lalu Rudenim tidak berhasil meraih predikat WBK namun ini jangan menjadi suatu hal yang membuat kita putus asa dan enggan berusaha lebih giat lagi untuk meraih predikat tersebut. 

“ Untuk teman-teman di Rudenim saya harapkan agar tidak berputus asa, terus berupaya maksimal dan  buatlah berbagai inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk meningkatkan kinerja kita. Dan yang paling terpenting justru bukan predikat WBK yang mampu kita sandang namun perilaku keseharian kita dalam bekerja yang telah mencerminkan eksistensi WBK itu telah benar-benar melekat di diri kita “, pungkasnya. 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

#KemenkumhamRI

IMG 20220115 071745 253IMG 20220115 071745 253IMG 20220115 071745 253

Cetak