UPACARA PERINGATAN HARI BHAKTI IMIGRASI KE-72,PLT.KAKANWIL KEPRI IKUTI SECARA VIRTUAL DI KANIM TANJUNGPINANG

Tanjungpinang,- Plt.Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Ramelan Suprihadi bersama para Pimpinan Tinggi Pratama serta pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan kantor wilayah mengikuti secara virtual acara puncak Hari Bhakti Imigrasi ke-72 di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang ( kamis / 27-januari-2022 ). 

Puncak Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ini dilaksanakan dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H.Laoly. 

Imigrasi yang telah memasuki usia ke-72 tahun. Menkumham dalam sambutannya berharap tidak ada lagi salah dalam mengambil kebijakan dan keputusan, segala pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian harus benar-benar lakukan dengan Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif). 

“ Usia 72 tahun mencerminkan tingkat kematangan baik dalam organisasi maupun dalam hal berkinerja, ajaran imigrasi harus mampu mengimplementasikan nilai-nilai  PASTI “, katanya. 

Sebagai insan pengayoman khususnya insan Imigrasi, harus selalu tanggap dan responsif menghadapi segala tantangan dan hambatan yang mungkin akan mewarnai dalam kinerja tahun 2022 ini. Peningkatan jumlah kasus COVID-19 yang terjadi belakangan ini, yang diduga berasal dari lalu lintas WNI Pekerja Migran dan WNA yang keluar dan masuk ke Indonesia menjadi atensi bagi jajaran Imigrasi. Imigrasi harus mengambil peran yang mengkontribusi program percepatan penanggulangan dan pencegahan COVID-19. 

“ Jangan sampai ada oknum Imigrasi yang melakukan kesalahan dan lengah dalam melakukan pengawasan Keimigrasian, tindakan seperti itu tidak dapat ditolerir karena akan menurunkan kepercayaan publik kepada kita “, pesan Yasonna. 

Dalam hal pelaksanaan tugas dan fungsi Menkumham meminta kepada seluruh jajaran Imigrasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dimana sebagai ASN jajaran Imigrasi harus ingat posisi sebagai pelayan masyarakat. Jangan eksklusif, jangan minta dilayani, dan biasakan hidup sederhana, bersahaja tidak bergaya hidup hedon. Seluruh insan Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM harus menjadi teladan dan pelopor bagi kebaikan organisasi, dan itu harus dilakukan masing-masing individu dengan sepenuh hati dan konsisten sebagai bukti eksistensi dan komitmen diri. 

Dalam kesempatan tersebut Menkumham juga manyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Tinggi TNI/POLRI, Para Pimpinan Tinggi Kementerian/Lembaga, dan Para Pimpinan Kepala Daerah (Gubernur/Bupati/Walikota) beserta seluruh jajarannya yang telah mendukung Imigrasi dalam melakukan pegendalian, pengawasan perlintasan/ perbatasan negara serta pelayanan Keimigrasian. 

“ Semoga  kedepannya  sinergi dan kerja sama kita terus berlanjut untuk mewujudkan Indonesia yang semakin aman, tertib, sejahtera, dan berkeadilan “, sebutnya. 

Terima kasih dan apresiasi juga saya sampaikan kepada jajaran Imigrasi atas dedikasinya menjalankan tugas dan amanah dengan baik, menjaga perlintasan negara dengan melakukan sinergi antar instansi terkait sehingga mendukung terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah NKRI tercinta ini. Buktikan bahwa jajaran Imigrasi mampu menjadi penjaga pintu gerbang yang berwibawa sesuai dengan semboyan yaitu “ Bumi Pura Wira Wibawa ”, tutup Yasonna. 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

#KemenkumhamRI

IMG 20220127 130533 815IMG 20220127 130533 815IMG 20220127 130533 815


Cetak   E-mail