KAKANWIL KEPRI KUNJUNGI SATKER WILAYAH KOTA TANJUNGPINANG, BELIAU BERPESAN TERUS TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK

Tanjungpinang-, 09 Mei 2022. Kunjungan Kerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Saffar M. Godam kembali berlanjut. Kali ini Kakanwil bersama Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri mengunjungi satuan kerja pemasyarakatan dan imigrasi wilayah kota Tanjungpinang. 

Kunjungan kerja diawali dengan mengunjungi ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang dan Rumah Detensi Imigrasi Pusat Tanjungpinang. Kakanwil bersama para Pimti melakukan pemantauan fasilitas pelayanan publik yang ada Kanim Kelas I TPI Tanjungpinang dan Rumah Detensi Imigrasi Pusat Tanjungpinang. 

Godam menyampaikan pentingnya selalu menjaga pelayanan publik terutama saat langsung berhadapan dengan masyarakat. 

" Pelayanan publik harus selalu dijaga, terutama dimasa lalu lintas keluar masuk negara yang sudah dibuka. Jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan, tetap jaga integritas no pungli dan melayani sepenuh hati " , ungkapnya. 

Disisi lain secara khusus Kakanwil meminta kepada Jajaran Rudenim Pusat Tanjungpinang agar dapat menyikapi kondisi para pengungsi maupun deteni yang ada di Rudenim dengan baik. 

“ Harus dipahami dengan baik bahwa tugas dan fungsi Rudenim tidak hanya menjalankan fungsi keimigrasian sebagai tempat penampungan sementara bagi orang asing yang melanggar Undang-undang Imigrasi ( Deteni ) namun juga mengurusi permasalahan pengungsi, terkait dengan ini saya meminta pada kesempatan pertama agar jajaran Rudenim dapat memberikan pelayanan terbaik bagi mereka ( pengungsi ) sebelum mereka di kembalikan ke negara asal atau negara ketiga “ , ujarnya. 

Kemudian kegiatan kunjungan kerja dilanjutkan ke Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang. Kakanwil mengelilingi blok sel yang ada dan menyapa para warga binaan pemasyarakatan. 

" Saya ucapkan pertama selamat hari raya idulfitri, salam kenal dan kerjasama nya untuk kita semua. Tetap jaga kondisi ketertiban, keadaan Rutan sudah bagus, mohon dijaga dan terus ditingkatkan kualitasnya selalu." pesannya. 

Terakhir kunjungan ditutup  dengan menyambangi Balai Pemasyarakatan Kelas II Tanjungpinang. 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

#KemenkumhamRI

IMG 20220509 165556 315IMG 20220509 165556 315IMG 20220509 165556 315IMG 20220509 165556 315

Cetak