KAKANWIL KEMENKUMHAM KEPRI PIMPIN LANGSUNG UPACARA HARDIKNAS TAHUN 2022

Tanjungpinang-, 13 Mei 2022. Seluruh Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 secara langsung di Lapangan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Upacara kali ini dipimpin secara langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Kepri, Saffar M. Godam yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Hadir juga secara langsung Kepala Divisi Administrasi Agung Rektono Seto dan Kepala Divisi Keimigrasian Morina Harahap.

Godam dalam amanah nya membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional. Beliau menyampaikan bahwa Indonesia kini sudah semakin tangguh, salah satunya dalam dunia pendidikan melalui kurikulum merdeka.

" Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid dimasa pandemi terbukti mampu mengurangi hilangnya dampak pembelajaran. Kini kurikulum merdeka dapat diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia." ujarnya.

Beliau melanjutkan bahwa semua kemajuan ini telah dirasakan oleh berbagai sektor dalam kehidupan, mulai dari sektor kebudayaan hingga digaungkan di seluruh dunia.

" Semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20. Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi menjadi pimpinan dari gerakan pemulihan dunia." tuturnya.

Dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional ini diharapkan dapat memberikan makna tersendiri yang mendalam terhadap kemajuan pendidikan baik Formal maupun Informal di Indonesia.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

Upacara Hardiknas 1Upacara Hardiknas 1Upacara Hardiknas 1Upacara Hardiknas 1

Cetak