BAKTI SOSIAL, JAJARAN KANWIL GOTONG ROYONG BERSIHKAN MAKAM PAHLAWAN DAN MASJID

Tanjungpinang,-  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau gelar kegiatan Bakti Sosial Gotong Royong Bersih-Bersih Taman Makam Pahlawan dan Rumah Ibadah ( kamis  / 11 Agustus 2022 ). 

Bakti sosial ini merupakan agenda kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ( HDKD ) ke-77. Beberapa waktu lalu juga telah dilakukan Bakti Sosial berupa pemberian Bansos ke desa terpencil dan Donor Darah. 

Gotong royong bersih-bersih yang digelar di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang dan Masjid Al-Isra ini diikuti oleh pegawai Kantor Wilayah serta insan Imigrasi dan Pemasyarakatan wilayah Tanjungpinang dan Bintan. 

Sebelum  Bakti Sosial di mulai, terlebih dahulu di laksanakan  apel persiapan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah ( Kakanwil ) Kementerian Hukum dan Ham Kepulauan Riau Saffar M. Godam. Dalam kesempatan tersebut melalui sambutan singkatnya, Kakanwil mengungkapkan pentingnya dilakukan aksi nyata kegiatan Bakti Sosial seperti ini untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih sehingga kualitas hidup masyarakat yang berada dalam lingkungan tersebut akan semakin baik pula. 

“  Tujuan kita bergotong  royong  bersih-bersih pada hari ini selain dalam rangka HDKD ke-77 adalah dalam upaya mewujudkan lingkungan yang sehat, rapi, indah serta terbebas dari sampah, di Taman Makam Pahlawan ini contohnya masih ada kita temukan sampah-sampah dan rerumputan yang sudah mulai memanjang dan perlu untuk segera kita bersihkan serta rapikan “, sebut Kakanwil. 

Selain itu fasilitas umum seperti tempat ibadah juga akan kita bersihkan bersama, yang mana pada kesempatan ini masjid Al Isra disebelah Makam Pahlawan menjadi fokus kita, imbuh Kakanwil. 

Diharapkan dengan kegiatan Bakti Sosial ini, akan semakin menumbuhkan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar serta sebagai salah satu upaya untuk memupuk rasa kekeluargaan dan solidaritas terhadap sesama, pungkas Saffar. 

Turut hadir pada kegiatan Bakti Sosial diantaranya Kepala Divisi Administrasi Agung Rektono Seto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti serta para Kepala Satuan Kerja Imigrasi dan Pemasyarakatan wilayah Tanjungpinang dan Bintan. 

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKepri

#KemenkumhamRI

IMG 20220811 174044 949IMG 20220811 174044 949IMG 20220811 174044 949IMG 20220811 174044 949

Cetak