KAKANWIL KEMENKUMHAM KEPRI IKUTI WEBINAR NASIONAL SDM KEMENKUMHAM BERAKHLAK - BANGGA MELAYANI BANGSA

Tanjungpinang-, 15 Agustus 2022. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dam HAM Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam bersama Kepala Divisi Administrasi Agung Rektono Seto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti beserta jajaran kepegawaian dan perwakilan setiap divisi mengikuti secara virtual kegiatan “Webinar SDM KemenkumHam Berakhlak Bangga Melayani Bangsa”.

“Webinar SDM KemenkumHam Berakhlak
– Bangga Melayani Bangsa” ini terpusat diadakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan Hak Asasi Manusia Asep Kurnia, beliau dalam sambutan nya menyampaikan bahwa Kegiatan kali ini merupakan salah satu webinar dalam rangka hari Kemerdekaan Indonesia dan Hari Dharma Karya Dhika ke 77.

" Webinar kali ini merupakan rangkaian kita menuju Hari Kemerdekaan dan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 yang diikuti oleh 11 Unit Utama, 33 Kantor Wilayah, 837 Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Imigrasi dan 18 Perwakilan Atase Imigrasi di luar negeri." Ujarnya.

Beliau mengatakan bahwa sebagai ASN sudah harus dapat mengetahui hingga memahami apa itu BerAkhlak secara mendalam dan menyeluruh.

" Sesuai dengan Surat Edaran Menpan RB Nomor 20 Tahun 2021 tentang Implementasi Core Values dan Employer Branding aparatur Sipil Negara, bahwa BerAkhlak ini merupakan akronim dari Berorintasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif." jelasnya.

Kemudian pun beliau menyebutkan selain webinar kali ini, BPSDM Hukum dan HAM Ri dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 menyelenggarakan MOOC ataupelatihan yang bersifat masif kepada seluruh pegawai kemenkumham dengan materi reformasi birokrasi.

Terakhir Asep berharap bahwa Berakhlak  dapat menjadi pondasi dan memperkuat peran ASN sebagai pemersatu bangsa.

" Sebagai pelayanan publik, Kementerian Hukum dan HAM RI siap untuk selalu menjaga marwah Tata Nilai PASTI dan BerAkhlak dalam melaksanakan kinerja sehari hari." pesannya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh narasumber yakni Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Razilu, Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB Alex, dan Founder and Master Teacher of Theocentric Motivation and Leadership ( TML ) Eloy Zalukhu.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

Kakanwil Webinar Nasional 1Kakanwil Webinar Nasional 1Kakanwil Webinar Nasional 1


Cetak   E-mail