SEKJEN: HUMAS TIDAK MEMENANGKAN PERTEMPURAN, TETAPI TANPA HUMAS PERTEMPURAN TIDAK AKAN DIMENANGKAN

Tanjungpinang-, 15 Agustus 2022. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Andap Budhi Revianto memberikan Arahan dalam Kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Kehumasan.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI mengatakan bahwa seluruh elemen kehumasan di lingkungan Kemenkumham RI mesti memahami Perkembangan Lingkungan Strategis yang kian modern dimasa kini.

" Era Disrupsi ini kita semua harus memiliki pemikiran out of the box dengan bukan hanya melek media saja, jangan pernah berhenti berinovasi. Manfaatkan teknologi baru. Kecepatan informasi harus rata. Kita kini memasuki era 4.0 menuju 5.0 dimana membutuhkan kecepatan dan implementasi di lapangan." bebernya.

Selanjutnya dengan tegas Andap menyampaikan bahwa kunci penting menjadi humas pemerintan adalah dengan memahami positioning, differentiation dan branding, demi meraih kepercayaan masyarakat.

" Perkuat tugas dan fungsi kehumasan, ciptakan pikiran bahwa humas tidak memenangkan pertempuran, tetapi tanpa humas pertempuran tidak akan dimenangkan. Mari kita semua jaga marwah Kementerian Hukum dan HAM RI agar selalu bermanfaat bagi masyarakat." tegasnya.

Kegiatan penguatan kemudian dilanjutkan oleh Kepala Biro, Humas, Hukum dan Kerja Sama Hantor Situmorang. Beliau menjelaskan mengenai pengelolaan website di satuan kerja Unit Eselon 1 maupun Kantor Wilayah sehingga dapat meraih predijat "Informatif".

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam, Kepala Divisi Administrasi Agung Rektono Seto serta jajaran kehumasan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI

Arahan Humas Sekjen 1Arahan Humas Sekjen 1Arahan Humas Sekjen 1Arahan Humas Sekjen 1


Cetak   E-mail