MONITORING KUALITAS PEMBERIAN BANTUAN HUKUM, PANWASDA KEPRI LAKUKAN WAWANCARA MENDALAM KE PENERIMA BANTUAN HUKUM DI LAPAS DAN RUTAN DI KOTA BATAM

Dalam rangka mewujudkan Penyelenggaraan Bantuan Hukum yang berkualitas, Senin, 12 September 2022, Tim Panwasda dipimpin Kepala Divisi Administrasi, Agung Rektono Seto melakukan monitoring kepada penerima bantuan hukum yang berada di Lapas Perempuan Kelas IIB Batam dan Rutan Kelas IIA Batam.

Kegiatan yang dilakukan dalam bentuk wawancara bertujuan untuk mengetahui kualitas pendampingan yang dilakukan Pemberi Bantuan Hukum yang berada di Kota Batam yaitu, LBH Mawar Saron, LBH Suara Keadilan dan LBH Peduli dan Harapan Bangsa.

Dalam pengarahannya di hadapan Penerima Bantuan Hukum, Agung menyampaikan bahwa Bantuan Hukum sebagai program prioritas nasional, bertujuan untuk menjamin tersedianya akses keadilan khususnya bagi masyarakat tidak mampu. Wawancara mendalam antara Panwasda dan Penerima Bantuan Hukum, merupakan salah satu instrumen yang digunakan untuk mengukur kepuasan Penerima Bantuan Hukum,serta menjadi pertimbangan dalam re-akreditasi Pemberi Bantuan Hukum di periode selanjutnya.

Selain wawancara kepada Penerima Bantuan Hukum, Tim Pawasda Kepri juga berdiskusi dengan Petugas Pemasyarakatan untuk mendapatkan masukan terkait upaya peningkatan kualitas pemberian bantuan hukum, serta mengetahui kinerja dan program yang telah dilaksanakan Pemberi bantuan Hukum di Rutan dan Lapas.

#KumhamSemakinPasti

#KanwilKemenkumhamKepri

#KemenkumhamRI

#YasonnaLaoly

#KakanwilKemenkumhamKepri

#SaffarMGodam

#KanwilKepriWBK

Monev Bankum Batam 1Monev Bankum Batam 1


Cetak   E-mail