KARO PENGELOLAAN BMN PUJI RESPONSIVITAS KANWIL KEPRI TERKAIT AFIRMASI PRODUK DALAM NEGERI

Tanjungpinang-, 23 September 2022. Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara Kementerian Hukum dan HAM RI Novita Ilmaris memberikan penguatan terkait kebijakan Aksi Afirmasi PDN ( Produk Dalam Negeri ) di lingkungan Kementeriann Hukum dan HAM RI.

Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam, beliau menyampaikan bagaimana penggunaan produk dalam negeri Indonesia masih rendah di lingkungan kerja Kanwil Kemenkumham Kepri.

"Saya Inventarisasi berbagai macam produk di Kanwil ini maupun di satuan kerja, masih minim untuk penggunaan PDN dengan tentunya berbagai macam faktor seperti biaya pengirimin yang lebih mahal dibanding produk luar negeri." ungkapnya

Selanjutnya beliau pun mengingatkan agar realisasi anggaran yang masih rendah untuk dapat di evaluasi seoptimal mungkin.

" Kegiatan kali ini pun dapat menjadi bahan evaluasi kita semua bagaimana peringkat realiasi kanwil kita yang tidak begitu baik harus segera diperbaiki dengan cepat, tepat dan efisien." tuturnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Biro Pengelolaan BMN Kemenkumham RI. Beliau menyampaikan Afirmasi PDN dari Presiden Joko Widodo merupakan sebuah bentuk dorongan menggunakan produk lokal dengan cara apapun.

" Afirmasi PDN ini wajib untuk diterapkan di seluruh instansi pemerintah, sehingga pada akhirnya satuan kerja mesti membuat kajian kenapa produk tersebut harus dibeli, bagaimana manfaat dan kegunaan nya bagi instansi. Tidak melulu harus produk asli indonesia, namun PDN ini yang penting cukup ada pabrik di Indonesia dan ada karyawan Indonesia." jelasnya.

Selain itu tim dari Biro Pengelolaan BMN pun akan menyiapkan bahan pada saat pagu anggaran sudah turun, pada saat itu akan didorong untuk mengisi RUP ( Rencana Umum Pengadaan ) dan jangan sampai terjadi kesalahan.

Apresiasi pun beliau sampaikan kepada jajaran Kanwil Kemenkumham Kepri dimana jika melihat Kakanwil yang responsif.

"Kanwil Kepri dengan responsifitas Kakanwil diyakini akan memberikan hal yang positif bagi Kemenkumham RI yang pada nantinya akan bemurara saat Pak Presiden membacakan data terkait PDN di lingkungan instansi Pemerintahan." pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab secara langsung oleh Unit Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri kepada Kepala Biro BMN Kemenkumham RI.

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri, Kepala Satuan Kerja, serta pengelola BMN wilayah satuan kerja Kanwil Kemenkumham Kepri secara langsung maupun secara virtual.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

Karo BMN Kanwil 1Karo BMN Kanwil 1Karo BMN Kanwil 1Karo BMN Kanwil 1


Cetak   E-mail