PT.PUTRA TIDAR PERKASA RAIH PENGHARGAAN DARI MENKUMHAM DALAM PROGRAM POKMAS LIPAS

Batam,- ( selasa / 4 oktober 2022 ) Usai melakukan kunjungan kerja ke institusi penegak hukum di kota Batam,  di hari yang sama agenda kegiatan Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Perlindungan Anak ( DirBimKemasPA ) Pujo Harinto dilanjutkan dengan menyambangi PT.Putra Tidar Perkasa yang merupakan salah satu anggota Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan ( Pokmas  Lipas ).

Dalam kunjungannya ini DirBimKemas & PA menyerahkan secara langsung piagam penghargaan dari Menkumham kepada Direktur PT.Putra Tidar Perkasa Dwifung Wirajaya Saputra sebagai Mitra Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Dengan Membuka dan Memberi Kesempatan Kepada Klien Bapas Yang Telah Selesai Menjalani Masa Pembinaan Di Lapas dan Rutan Serta Masih Dalam Pengawasan dan Bimbingan oleh Bapas Untuk Bekerja di PT. Putra Tidar Perkasa.

Pokmas Lipas adalah  wujud kolaborasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam hal ini Bapas Kelas II Tanjungpinang sebagai sarana Program Pendampingan Sosial dalam Penyelenggaraan Pemasyarakatan.

DirBimKemas PA Pujo Harianto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan PT.Putra Tidar Perkasa untuk menjadi salah satu Pokmas Lipas dari klien Bapas Tanjungpinang.

“ PT.Putra Tidar Perkasa ini merupakan salah satu contoh keberhasilan Pokmas Lipas dalam menjalankan fungsinya, membuka peluang pekerjaan layak bagi klien Bapas dari mulai pembekalan pendidikan hingga menempatkan di perusahaan perusahaan yang ada di Kota Batam, dan hal ini dapat menjadi contoh bagi Pokmas Lipas di tempat lainnya, kepedulian dari pihak swasta seperti inilah yang kita butuhkan untuk memberikan kesempatan kedua bagi para mantan warga binaan untuk hidup lebih baik lagi serta tidak terlibat kembali ke dalam dunia kriminalitas “, ujar Pujo Harinto.

Selanjutnya saya berpesan kepada rekan-rekan semua agar memanfaatkan kesempatan ini untuk berupaya serta menghargai hal ini dengan bekerja bersungguh-sungguh serta bertanggungjawab terhadap pekerjaan yang telah diperoleh dengan tidak melakukan hal-hal negatif terlebih tindakan pidana, imbuh DirBimKemas dan PA.

Sementara itu Direktur PT.Putra Tidar Perkasa Dwifung Wijaya Saputra mengungkapkan saat membuka lapangan pekerjaan bagi warga binaan pemasyarakatan ( wbp ) banyak tantangan yang ia hadapi dari masyarakat luas namun hal ini tidak menyurutkan niatnya untuk tetap gigih melaksanakan program mulia ini.

“ Perjuangan kami cukup berat, karena stigma masyarakat yang masih negatif terhadap mantan warga binaan, namun kami berusaha untuk tetap gigih dengan memaksimalkan dan memberikan kesempatan kepada warga binaan ini mendapatkan pekerjaan yang layak melalui pendidikan pelatihan satuan pengamanan yang kemudian kami salurkan ke Perusahaan yang ada di kota Batam “, bebernya.

Ia menjelaskan ada 41 orang ( 38 pria, 2 wanita )  yang saat ini bekerja pada  PT.Tidar Putra Perkasa, 27 orang berasal dari Lapas sedangkan 14 orang berasal dari Lemasmil, “ dari 41 orang tersebut sebanyak 37 orang telah bekerja pada 14 PT di kota Batam sebagai tenaga pengamanan, 1 orang berwiraswasta dan 3 orang belum mendapatkan penempatan “, pungkasnya.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

Putra Tidar 1Putra Tidar 1Putra Tidar 1


Cetak   E-mail