PELANTIKAN PPNS DI WILAYAH KEPRI, KAKANWIL BERPESAN AGAR MENJADI INVESTIGATOR YANG MENJAGA NETRALITAS DAN SELALU BERLANDASKAN KEPADA UNDANG - UNDANG

Tanjungpinang-, 13 Maret 2023. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam melantik secara langsung Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau.

Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penyidik Pegawai Negeri Sipil  kali ini diikuti oleh tiga orang yakni, Wira Nanda Pratama PPNS di Kabupaten Lingga, Wahyu Hasrio PPNS di Kabupaten Lingga dan Nofriandri PPNS di Kota Batam.

Kakanwil Kemenkumham Kepri dalam sambutan nya menyampaikan bahwa PPNS ini memiliki fungsi yang penting bagi instansi pemerintahan.

" PPNS ini perannya cukup vital, peran sebagai penyidik yang nantinya akan berkolaborasi dengan penegak hukum tidak bisa sembarangan, terdapat pelatihan tertentu yang harus diselesaikan sesuai dengan aturan yang ada." ungkapnya.

Kemudian beliau pun berharap agar PPNS dapat menjaga netralitas dalam menjalankan tanggung jawab, sehingga tidak ada lagi konflik kepentingan yang terlibat.

" Salah satu tantangan yang harus dilalui oleh seorang PPNS adalah netralitas yang harus dijaga, Cukup hanya berlandaskan dan berpihak pada Undang Undang dasar dan kebenaran." pesannya.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

PPNS 1PPNS 1PPNS 1PPNS 1

Cetak