TINDAK LANJUT PERTEMUAN PERTAMA, BAWASLU KEPRI SERIUSI JAJAKI KERJASAMA DENGAN KANWIL KEMENKUMHAM KEPRI

Senin, 13 Maret 2023, Plh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bapak Usdianto menerima audiensi Jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepri yang dipimpin Koordinator Divisi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Bapak Indrawan.

Kunjungan Ke-2 Bawaslu Kepri ke Kantor Wilayah dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil pertemuan pertama di Bulan November Tahun 2022 yang lalu. Dalam pengantarnya Bapak Indrawan menyampaikan bahwa diskusi pada pertemuan pertama telah menghadirkan gagasan yang berpotensi untuk ditindaklanjuti melalui kerjasama sinergis dalam mewujudkan masyarakat berbudaya hukum, khususnya dalam peningkatan dan pengembangan fungsi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

Kerjasama antara Bawaslu Kepri dan Kantor Wilayah diharapkan menjadi pedoman serta meningkatkan kinerja Pengelola JDIH Bawaslu yang tersebar 7 Kabupaten Kota  Se-Kepulauan Riau.

Urgensitas kerjasama tersebut selain bertujuan untuk pengembangan JDIH, juga bertujuan agar JDIH Bawaslu dapat berkontribusi maksimal dalam sosialisasi penyelenggaraan Pemilu demi suksesnya perhelatan Pesta Demokrasi Tahun 2024.
Bapak Usdianto dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya rencana kerjasama yang akan dilaksanakan antara Kantor Wilayah dan Bawaslu Kepri. Kerjasama dimaksud tentunya sejalan dengan fungsi Kantor Wilayah dalam mewujudkan masyarakat sadar hukum, serta sebagai Pembina Anggota JDIH di Wilayah. Kantor Wilayah melalui Subbidang Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, dan JDIH memiliki program kerja yang dapat dielaborasikan dengan Bawaslu Kepri, sehingga output yang diharapkan dapat lebih besar dan berkualitas, serta menjangkau masyarakat Kepri lebih luas. Kolaborasi antar instansi ini diharapkan dapat menghadirkan inovasi-inovasi yang menjawab tantangan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa Proses, dan Hukum Bapak Takwin Saleh, Kasubid. Penyuluhan Hukum, Bantuan Hukum, JDIH Saduari Rosdiana Evlin, Pengelola JDIH Bawaslu Kepri dan Pengelola JDIH Kantor Wilayah.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKemenkumhamKepri
#KemenkumhamRI
#YasonnaLaoly
#KakanwilKemenkumhamKepri
#SaffarMGodam
#KanwilKepriWBK

Luhbankum Rapat 1Luhbankum Rapat 1Luhbankum Rapat 1

Cetak